Pecundangi Benevento 6-0, Napoli Geser Juventus dari Puncak Klasemen Serie A

Jakartakita.com – Napoli tanpa ampun mempecundangi tim promosi Benevento dengan skor telak 6-0 dalam pertandingan Serie A yang berlangsung di Stadio San Paolo, Minggu (17/9/2017). Gol-gol Il Partenopei dihasilkan Allan Loureiro (3′), Lorenzo Insigne (15′), Dries Mertens (27′, 65′ (pen), 90′ (pen)), dan Jose Callejon (32′).

Kemenangan yang diraih membawa tim besutan pelatih Maurizio Sarri menggeser Juventus dari puncak klasemen Serie A. Napoli yang mengumpulkan 12 poin dari empat laga unggul selisih gol dari La Vecchia Signora yang tergeser ke peringkat kedua.

Benevento asuhan pelatih Marco Baroni dengan kekalahan yang dialami terpuruk di dasar klasemen tanpa poin dari empat pertandingan Serie A yang telah dijalani musim ini, musim perdana Il Stregoni di kompetisi sepakbola kasta tertinggi Italia.

Napoli tak kesulitan membombardir gawang Benevento, gol pertama dihasilkan Allan di awal laga lewat sontekan kaki kanan menyambar bola rebound tepisan kiper Benevento Vid Belec terhadap tendangan Mertens.

Sekitar seperempat jam laga berjalan, Insigne menggandakan keunggulan Napoli. Usai menguasai operan Faouzi Ghoulam dari sayap kiri, Insigne mencetak gol dengan tendangan kaki kanan dari dalam kotak penalti Benevento.

Pada menit ke-27, Mertens mencetak gol pertamanya dalam laga untuk membuat Napoli unggul 3-0. Gol dihasilkan dengan menyambar bola yang diluncurkan Insigne dari sayap kiri dengan sontekan kaki kanan.

Lima menit berselang, Callejon menambah keunggulan tim tuan rumah. Gol diciptakan melalui tendangan kaki kiri memaksimalkan operan Ghoulam. Sampai turun minum, Napoli unggul 4-0.

Saat babak kedua berlangsung 20 menit, Mertens mencetak gol keduanya dalam laga lewat tendangan 12 pas. Penalti didapat Napoli setelah Emanuele Giaccherini dilanggar Raman Chibsah di kotak penalti tim tamu.

Pada menit terakhir pertandingan, hattrick Mertens terlengkapi. Gol kembali dihasilkan dari titik putih, setelah Adam Ounas dilanggar Gaetano Letizia di kotak penalti Napoli.

 

Susunan Pemain

Napoli: Reina; Koulibaly, Albiol, Ghoulam, Hysaj; Jorginho, Hamsik, Allan (Rog 74’); Mertens, Insigne (Giaccherini 58’), Callejon (Ounas 66’)

 

Benevento: Belec; Lucioni, Antei (Letizia 32’(booked 37’)), Di Chiara, Venuti; Viola, Chibsah, Lazaar; Lombardi (Parigini 77’), Armenteros (Cataldi 55’), Coda

beneventohattrickmertensnapolipertandingansepakbolaSerie A
Comments (0)
Add Comment