Taklukkan Stoke 2-1, Newcastle Tempati Peringkat Empat Klasemen Liga Inggris

Jakartakita.com – Newcastle United dapat menaklukkan tim tamu Stoke City dengan skor 2-1 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion St James’ Park, Sabtu (16/9/2017).

Christian Atsu membuka keunggulan The Magpies lewat gol yang diciptakan melalui sontekan kaki kiri menyambar bola yang dilambungkan Matt Ritchie (19′). Gol ini bertahan menjadi satu-satunya gol yang terjadi sampai turun minum.

Di awal babak kedua, Xherdan Shaqiri mencetak gol penyama kedudukan lewat tembakan dari luar kotak penalti Newcastle (57′). Sekitar 11 menit berselang (68’), Jamaal Lascelles membawa Newcastle kembali unggul melalui gol yang ditorehkan dengan tandukan menyambar bola yang diluncurkan Ritchie dari tendangan sudut.

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Rafael Benitez naik ke peringkat empat klasemen dengan mengoleksi sembilan poin dari lima laga.

Newcastle unggul satu poin dari Tottenham Hotspur yang tergeser ke peringkat lima. Spurs hanya mampu meraih hasil imbang 0-0 saat menjamu Swansea City di Stadion Wembley, London, pada Sabtu. Stoke dan Swansea berurutan di posisi 13 dan 14 dengan lima poin.

 

Susunan Pemain

Newcastle United: Elliot; Clark (booked 73’), Lascelles, Mbemba, Yedlin; Merino (booked 77’), Hayden (booked 25’)(Shelvey 69’), Atsu, Ritchie; Perez (Diame 86’), Joselu (Gayle 78’)

 

Stoke City: Butland; Martins Indi, Wimmer (booked 30’), Zouma; Fletcher, Allen (Crouch 84’), Pieters, Diouf; Jese (Sobhi 62’), Choupo-Moting, Shaqiri

liga inggrisnewcastlepertandingansepakbolastoke
Comments (0)
Add Comment