Barcelona Teruskan Catatan Sempurna di Awal Musim

Jakartakita.com – Barcelona berhasil menundukkan tim promosi Girona dengan skor 3-0 dalam pertandingan La Liga yang berlangsung di Estadio Municipal Montilivi, Minggu (24/9/2017) dini hari WIB. Dua gol Blaugrana berasal dari gol bunuh diri pemain lawan, Aday Benitez (17′) dan kiper Gorka Iraizoz (48′), sedangkan satu gol lainnya dihasilkan Luis Suarez (69′).

Kemenangan yang diraih membawa Barcelona yang ditangani pelatih Ernesto Valverde meneruskan catatan sempurna di awal musim. Lionel Messi dkk telah meraih enam kemenangan beruntun di ajang La Liga, memuncaki klasemen dengan 18 poin.

Sedangkan kekalahan yang dialami membuat Girona yang diarsiteki pelatih Pablo Machin tertahan di urutan 16 dengan mengoleksi lima poin.

Barcelona mendapat gol pertamanya dalam laga dalam sebuah situasi tendangan sudut. Sepak pojok yang diluncurkan Messi disambut Jordi Alba dengan tendangan voli dari luar kotak penalti Girona,bola memantul Aday sehingga berbelok masuk ke gawang tim tuan rumah.

Tiga menit babak kedua berjalan, keunggulan Barcelona bertambah setelah Iraizoz mencetak gol bunuh diri dalam upaya memblok bola yang diluncurkan Aleix Vidal di kotak penalti Girona. Gol pamungkas laga dihasilkan Suarez pada menit ke-69 dengan sepakan kaki kanan usai menguasai umpan lambung Sergi Roberto.

 

Susunan Pemain

Girona: Iraizoz; Juanpe, Bernardo, Maffeo (booked 23’)(Moreno 78’), Aday (booked 41’)(Mojica 69’); Ramalho, Garcia, Pere, Douglas; Portu, Olunga (Kayode 60’(booked 83’))

 

Barcelona: Ter Stegen; Umtiti, Mascherano, Alba, Roberto; Rakitic, Paulinho (Busquets 67’), Iniesta (Denis Suarez 80’); Vidal (Gomes 81’), Suarez, Messi

 

Hasil pertandingan La Liga lainnya:

Malaga 3-3 Athletic Bilbao

Diego Rolan (35′, 84′), Paul Baysse (81′) – Zdravko Kuzmanovic dismissed 52′ ; Aritz Aduriz (4′ pen), Inaki Williams (51′, 70′)

barcelonagironaLa Ligapertandingansepakbola
Comments (0)
Add Comment