Nestlé Lactogrow Hadirkan Program ‘Grow Happy’ Dukung Anak Tumbuh dan Berkembang Optimal

foto : jakartakita.com/edi triyono

Jakartakita.com – Sebagai bentuk komitmennya dalam mendukung tumbuh kembang optimal anak, Nestlé Lactogrow kembali hadir dengan program terbarunya, ‘Grow Happy’, yang bertujuan untuk merayakan kebahagiaan dan membantu orang tua menciptakan lingkungan yang dapat membuat anak merasa bahagia.

Program ini rencananya akan diselenggarakan pada tanggal 4 – 5 November 2017 di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan.

Berbagai permainan edukatif dan menyenangkan seperti balloons art & craft, pampering corner untuk keluarga dan balloons pool, akan hadir untuk dinikmati baik oleh anak maupun orang tua.

“Kebahagiaan memainkan peran mendasar untuk membantu anak agar dapat tumbuh dan berkembang dengan lebih baik. Kami ingin mengajak para orang tua di Indonesia untuk terus mendukung kebahagiaan anak, baik dari segi psikologis (meluangkan waktu bersama anak) maupun fisik (kesehatan) untuk mencapai tumbuh kembang optimal anak. Ini merupakan bentuk komitmen kami untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan berkontribusi untuk masa depan yang lebih sehat,” jelas Brand Manager Nestlé Lactogrow, Gusti Kattani Maulani di Jakarta, Kamis (05/10/2017).

Adapun program terbaru ini telah didahului oleh sebuah survey untuk mengetahui faktor apa saja yang dapat membuat anak, ayah dan ibu merasa bahagia.

“Kami melibatkan tim psikolog dan beberapa orang tua di Jakarta untuk mencari tahu, hal-hal yang dapat membuat anak, ayah dan ibu merasa bahagia. Informasi yang kami dapat dari survei pendahuluan ini diharapkan dapat menginspirasi para ibu dan ayah untuk terus mencari cara yang dapat senantiasa meningkatkan kebahagiaan keluarga,” terang Gusti.

Sementara itu, Psikolog Elizabeth Santosa, M.Psi., Psi., ACC menjelaskan bahwa ada kaitan antara anak yang bahagia, kecerdasan social dan emosional yang dimiliki, serta dampak ketika mereka dewasa.

Menurutnya, anak-anak yang bahagia memiliki kesadaran diri, manajemen diri, kesadaran social serta kemampuan social memiliki kemampuan pengambilan keputusan yang lebih baik. Semua sifat ini dapat mempengaruhi berbagai aspek di masa depan serta keberhasilan pendidikan, kesuksesan karir, dan capaian penting lainnya (kepatuhan terhadap hukum yang berlaku).

“Kebahagiaan anak antara lain dipengaruhi oleh interaksi social positif yang melibatkan anggota keluarga. Karenanya, penting bagi orang tua untuk menghabiskan waktu bersama dengan anak. Dengan menghabiskan waktu bersama, orang tua juga akan semakin mengenal anak dan diri sendiri secara lebih baik,” jelas Elizabeth.

“Dengan mengetahui apa yang membuat dirinya bahagia, ayah dan ibu bisa  menjadi orang tua yang bahagia, sehingga menularkan kebahagiaanya kepada pasangan dan anak, yang pada akhirnya mendukung anak untuk tumbuh dan berkembang dengan lebih optimal dan menjadi anak yang bahagia,” tambahnya.

Dalam kesempatan ini, Nestle juga menghadirkan pasangan artis, Ricky Harun bersama sang istri, Herfiza Novianti dan buah hatinya, Mikaila Akyza Pratama untuk berbagi pengalaman dalam mendidik anak agar bahagia.

“Sama seperti orang tua lain, saya dan istri juga ingin anak-anak kami tumbuh bahagia. Kami tidak mengharuskan anak-anak selalu menjadi yang nomor satu, namun yang terpenting mereka bahagia dalam melakukan segala aktivitasnya,” ujar Herfiza.

“Beberapa hal sederhana yang kami lakukan antara lain menghabiskan waktu bermain bersama anak dan membacakan mereka buku cerita. Ini menjadi salah satu cara kami memastikan tumbuh kembang mereka optimal,” tandasnya.  (Edi Triyono)

 

anak bahagiaGrow Happykebahagiaan keluargakecerdasan anakNestlé LactogrowPsikologtumbuh kembang anak
Comments (0)
Add Comment