Khedira Hattrick, Juventus Libas Udinese 6-2

Jakartakita.com – Juventus sukses melibas tim tuan rumah Udinese dengan skor 6-2 dalam pertandingan Serie A yang berlangsung di tengah guyuran hujan deras di Stadio Friuli, Minggu (22/10/2017). Gol-gol La Vecchia Signora berasal dari gol bunuh diri Samir (14′), hattrick Sami Khedira (20′, 59′, 87′), dan sebiji gol dari masing-masing  Daniele Rugani (52′) dan Miralem Pjanic (90′). Sedangkan gol-gol Il Zebrette ditorehkan Stipe Perica (8′) dan Danilo (47′).

Juventus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-26. Mario Mandzukic menerima kartu merah dari dua kartu kuning beruntun, karena bertengkar dengan Ali Adnan dan memprotes keputusan wasit.

Kemenangan yang diraih membawa Juventus besutan pelatih Massimiliano Allegri menempati peringkat tiga klasemen dengan mengoleksi 22 poin dari sembilan pertandingan. Udinese asuhan pelatih Luigi Delneri tertahan di urutan 15 dengan enam poin akibat kekalahan yang diderita.

Udinese sebagai tim tuan rumah sempat unggul terlebih dahulu lewat gol Perica yang dihasilkan melalui sepakan kaki kiri usai merangsek masuk kotak penalti Juventus. Enam menit berselang, Juventus mendapat gol penyeimbang setelah Samir mencetak gol bunuh diri ke gawang Udinese dengan sundulan dalam sebuah situasi sepak pojok.

Pada menit ke-20, Khedira membawa Juventus berbalik unggul 2-1 lewat gol yang dihasilkan dengan sundulan memaksimalkan umpan lambung Juan Cuadrado. Enam menit setelah itu Mandzukic menerima kartu merah.

Dua menit babak kedua berlangsung, Udinese dapat menyamakan kedudukan. Danilo membobol gawang Juventus lewat tandukan menuntaskan tendangan bebas Rodrigo de Paul.

Kedudukan imbang tak bertahan lama, karena Rugani berhasil membawa Juventus unggul 3-2 lewat gol yang diciptakannya lima menit berselang melalui sundulan memaksimalkan tendangan bebas Paulo Dybala.

Pada menit ke-59, Khedira mencetak gol keduanya dalam laga dengan sepakan kaki kanan menuntaskan umpan sundulan Rugani yang meneruskan tendangan bebas Dybala.  Hattrick Khedira terlengkapi tiga menit sebelum waktu normal usai dengan gol yang diciptakan lewat tendangan kaki kanan usai merangsek masuk kotak penalti Udinese.

Menjelang pertandingan berakhir, gol pamungkas laga dihasilkan Pjanic lewat tembakan dari luar kotak penalti Udinese. Juventus unggul 6-2 meski menjalani sebagian besar pertandingan dengan hanya 10 pemain di lapangan.

 

Susunan Pemain

Udinese: Bizzarri; Nuytnick, Danilo (booked 55’), Samir (booked 32’)(Pezzella 67’), Adnan (booked 26’)(Larsen 72’); Fofana (booked 83’), Halfredsson (58’), Jankto, De Paul; Perica (booked 51’)(Bajic 82’), Lopez

 

Juventus: Buffon; Chiellini, Rugani, Sandro, Lichtsteiner (Bernardeschi 89’); Khedira, Pjanic, Mandzukic (booked 26’, 26’, dismissed 26’), Cuadrado (booked 61’)(Barzagli 79’); Dybala (Costa 68’), Higuain

hattrickJuventuskartu merahkhediramandzukicpertandingansepakbolaSerie Audinese
Comments (0)
Add Comment