City Torehkan Kemenangan ke-17 Beruntun

Jakartakita.com – Gol Raheem Sterling (88’) menjadi penentu kemenangan 1-0 yang diraih Manchester City atas tamunya Feyenoord Rotterdam dalam pertandingan matchday 5 Grup F Liga Champions 2017/18 yang berlangsung di Stadion Etihad, Rabu (22/11/2017) dini hari WIB. Gol dihasilkan Sterling dengan sepakan kaki kanan usai melakukan umpan satu dua dengan Ilkay Gundogan.

Kemenangan yang diraih memperpanjang torehan kemenangan City menjadi 17 kali beruntun di berbagai kompetisi, rekor baru bagi klub asuhan pelatih Pep Guardiola tersebut.

Tambahan tiga poin membuat The Citizens dipastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions dengan status juara Grup F. Saat ini City yang berada di puncak klasemen grup mengumpulkan 15 poin. Sedangkan Feyenoord yang ditangani pelatih Giovanni van Bronckhorst masih tanpa poin dalam keikutsertannya di ajang Liga Champions musim ini dengan kekalahan yang dialami.

Peringkat dua klasemen grup masih ditempati klub Ukraina Shakhtar Donetsk dengan sembilan poin. Shakhtar dini hari WIB tadi kalah dengan skor 0-3 dari tim tuan rumah Napoli di Stadio San Paolo. Gol-gol Napoli dicetak Lorenzo Insigne (56′), Piotr Zielinski (81′), dan Dries Mertens (83′).

Kemenangan yang diraih menjaga peluang Il Partenopei lolos ke babak 16 besar. Napoli saat ini bercokol di peringkat tiga klasemen dengan enam poin.

 

Susunan Pemain

Manchester City: Ederson; Mangala (booked 59’), Otamendi, Danilo (booked 86’), Walker; Toure (Foden 75’), Gundogan, De Bruyne (booked 60’)(Jesus 64’); Aguero, Sterling (Diaz 90’+1’), Silva

 

Feyenoord Rotterdam: Jones (booked 73’); Tapia, Van Beek, Haps, Diks (Nieuwkoop 72’); Toornstra (booked 80’), Vilhena (booked 56’), Amrabat, Boetius (Jorgensen 69’); Larsson, Berghuis (Basacikoglu 82’)

cityfeyenoordliga championsnapolipertandingansepakbolashakhtarsterling
Comments (0)
Add Comment