The Reds Gilas Brighton 5-1

Jakartakita.com – Liverpool tanpa ampun menggilas tim tuan rumah Brighton & Hove Albion dengan skor 5-1 dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Amex, Sabtu (2/12/2017). Gol-gol The Reds dihasilkan Emre Can (30′), Roberto Firmino (31′, 48′), Philippe Coutinho (87′), dan dari gol bunuh diri bek Brighton Lewis Dunk (89′). Sedangkan sebiji gol Brighton dicetak Glenn Murray dari titik putih (51′).

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Jurgen Klopp menempati peringkat empat klasemen dengan mengoleksi 29 poin dari 15 pertandingan. Brighton besutan pelatih Chris Hughton tertahan di urutan 11 dengan 17 poin akibat kekalahan yang diderita.

Liverpool unggul saat laga berlangsung setengah jam di Stadion Amex lewat gol yang dihasilkan Can melalui sundulan menuntaskan sepak pojok Coutinho. Semenit berselang, Firmino menggandakan keunggulan The Reds dengan gol yang dicetak melalui sepakan kaki kanan menuntaskan operan Coutinho dalam sebuah serangan balik. Sampai turun minum, Liverpool unggul 2-0.

Tiga menit babak kedua berlangsung, Firmino mencetak gol keduanya dalam laga untuk membuat Liverpool unggul 3-0. Dalam sebuah serangan balik, Firmino menuntaskan umpan Mohamed Salah dengan tendangan kaki kanan.

Pada menit ke-51, Brighton mendapat penalti setelah Shane Duffy dilanggar Jordan Henderson di kotak penalti Liverpool. Murray dapat menjalankan tugasnya dengan baik sebagai eksekutor tendangan 12 pas.

Tiga menit sebelum waktu normal usai, Coutinho mencatatkan namanya di papan skor dengan gol yang diciptakan dari tendangan bebas. Dua menit setelah itu, keunggulan Liverpool menjadi 5-1 setelah Dunk mencetak gol bunuh diri dalam upaya memblok sepakan Coutinho.

 

Susunan Pemain

Brighton & Hove Albion: Ryan; Dunk, Duffy, Bong, Bruno (booked 61’)(Schelotto 77’); Propper, Stephens, Brown (Izquierdo 70’), Knockaert (March 70’); Murray, Gross

 

Liverpool: Mignolet; Lovren, Robertson, Milner, Alexander-Arnold; Wijnaldum, Henderson (Grujic 90’), Can; Firmino (Solanke 88’), Coutinho, Salah (Ox 80’)

 

Hasil pertandingan Liga Inggris lainnya:

West Bromwich Albion 0-0 Crystal Palace

Watford 1-1 Tottenham Hotspur

Christian Kabasele (13′) ; Son Heung-Min (25′) – Davinson Sánchez dismissed 52′

Stoke City 2-1 Swansea City

Xherdan Shaqiri (36′), Mame Diouf (40′) ; Wilfried Bony (3′)

Leicester City 1-0 Burnley

Demarai Gray (6’)

Everton 2-0 Huddersfield Town

Gylfi Sigurdsson (47′), Dominic Calvert-Lewin (73′)

brightonliga inggrisliverpoolpertandingansepakbola
Comments (0)
Add Comment