Dua Gol Simic Bawa Persija Tundukkan Borneo FC

foto; dok. persija

Jakartakita.com – Persija Jakarta mampu menundukkan Pusamania Borneo FC dengan skor 2-0 dalam pertandingan kedua yang dijalani di Grup D Piala Presiden 2018 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (24/1/2018) malam WIB. Kedua gol tim Macan Kemayoran dicetak striker asal Kroasia, Marko Simic.

Gol pertama dicetak Simic dari titik putih (38’). Penalti didapat setelah bek Borneo FC Ricardo Salampessy melakukan handsball di kotak penalti tim Pesut Etam. Lalu gol kedua dihasilkan Simic lewat tembakan dari luar kotak penalti Borneo FC (77’).

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Stefano Cugurra Teco menempati peringkat pertama klasemen Grup D dengan enam poin. Persija dipastikan paling tidak lolos ke babak perempat final sebagai runner-up grup.

Menemani Persija juga dipastikan lolos ke babak selanjutnya dari Grup D adalah Bali United. Tim Serdadu Tridatu saat ini menempati peringkat dua klasemen juga dengan enam poin, kalah selisih gol dari Persija.

Bali United pada Rabu petang WIB mengalahkan PSPS Riau dengan skor 3-2 di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Gol-gol Bali United dicetak Martinus Novianto (8’), I Nyoman Sukarja (22’), dan Azka Fauzi (72’), sedangkan gol-gol PSPS dihasilkan Wahyu Kristanto (12’) dan Abdul Rahman (52’).

Borneo FC dan PSPS yang menempati peringkat tiga dan empat klasemen grup tanpa poin dipastikan tidak bisa melaju ke babak berikutnya.

Persija akan menghadapi Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Senin (29/1/2018) malam WIB.

 

Susunan Pemain

Pusamania Borneo FC: Nadeo, Salampessy, Markovic, Zulvin; Ridhuan, Prisca, Syamsul, Wahyudi, Yustinus; Andre Luis, Boaz

 

Persija Jakarta: Andritany, Dany (Rezaldi 61’), Jaimerson (Gunawan 81’), Maman, Markus; Ramdani (Fitra 61’), Chand, Sandi (Septinus 73’); Simic (Bambang 81’), Novri (Arthur 73’), Riko

borneo fcPersijapertandinganpiala presiden 2018sepakbolasimic
Comments (0)
Add Comment