Tundukkan Bologna 3-1, Napoli Kembali Puncaki Serie A

Jakartakita.com – Napoli menundukkan tamunya Bologna dengan skor 3-1 dalam pertandingan Serie A yang berlangsung di Stadio San Paolo, Minggu (28/1/2018). Gol-gol Il Partenopei berasal dari gol bunuh diri bek Bologna Ibrahima Mbaye (5′) dan dua gol Dries Mertens (37′ (pen), 59′), sedangkan gol I Rossoblu dicetak Rodrigo Palacio (1′).

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Maurizio Sarri kembali memuncaki klasemen Serie A. Napoli mengoleksi 57 poin dari 22 pertandingan, unggul satu poin dari Juventus yang tergeser ke peringkat kedua. Sedangkan Bologna besutan pelatih Roberto Donadoni tertahan di urutan 12 dengan 27 poin akibat kekalahan yang diderita.

Meski bermain di kandang lawan, Bologna dapat unggul di awal laga melalui gol yang dihasilkan Palacio dengan sundulan memaksimalkan umpan silang Federico Di Francesco dari sayap kiri. Napoli lalu menyamakan kedudukan pada menit kelima setelah Mbaye mencetak gol bunuh diri dalam upaya menghalau bola yang diluncurkan Mario Rui.

Pada menit ke-37, Mertens membawa Napoli berbalik unggul lewat gol yang dihasilkan dari titik putih. Penalti didapat Napoli setelah Jose Callejon dilanggar Adam Masina di kotak penalti Bologna. Keunggulan 2-1 tim tuan rumah bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, sebuah gol tambahan diraih Napoli. Mertens mencetak gol keduanya dalam laga pada menit ke-59 dengan sepakan terarah menggunakan kaki kanan.

 

Susunan Pemain

Napoli: Reina; Koulibaly, Chiriches, Rui (booked 88’), Hysaj; Jorginho (Diawara 74’), Hamsik (Zielinski 66’), Allan; Mertens, Insigne (Rog 80’), Callejon

 

Bologna: Mirante; Helander, De Maio (booked 77’), Masina (booked 37’), Mbaye; Dzemaili, Pulgar, Poli (Donsah 82’); Palacio (Destro 73’), Di Francesco, Verdi (Krejci 5’)

 

Hasil pertandingan Serie A lainnya:

Torino 3-0 Benevento

Iago Falque (3′), M’Baye Niang (40′), Joel Obi (45′) ; Vid Belec dismissed 34′

Genoa 0-1 Udinese

Valon Behrami (61′) – Samir dismissed 64′

Fiorentina 1-4 Hellas Verona

Gil Dias (53′) ; Jagos Vukovic (11′), Moise Kean (20′, 46′), Alex Ferrari (55′)

Crotone 1-1 Cagliari

Marcello Trotta (29′ pen) ; Luca Cigarini (45’+7′) – Fabio Pisacane dismissed 45’+2′

bolognanapolipertandingansepakbolaSerie A
Comments (0)
Add Comment