Aguero Empat Gol, City Kalahkan Leicester 5-1

Jakartakita.com – Manchester City mengalahkan tamunya Leicester City dengan skor 5-1 dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Etihad, Minggu (11/2/2018) dini hari WIB. Gol-gol The Citizens dicetak Raheem Sterling (3′) dan Sergio Aguero (48′, 53′, 77′, 90′), sedangkan gol The Foxes dihasilkan Jamie Vardy (24’).

Dengan kemenangan yang diraih, tim asuhan pelatih Pep Guardiola yang memuncaki klasemen kini mengoleksi 72 poin dari 27 pertandingan. City unggul 16 poin dari tim rival sekota Manchester United yang berada di peringkat kedua. Sedangkan Leicester besutan pelatih Claude Puel tertahan di urutan delapan dengan 35 poin.

Sterling membawa City unggul di awal laga lewat gol yang diciptakan dengan sontekan kaki kiri menuntaskan umpan silang Kevin De Bruyne dari sayap kanan. Pada menit ke-24, Vardy mencetak gol penyama kedudukan bagi Leicester dengan sepakan kaki kanan setelah merangsek masuk kotak penalti City. Kedudukan imbang 1-1 bertahan sampai turun minum.

Di awal babak kedua, Aguero membawa City kembali unggul. Gol dihasilkan dengan sontekan kaki kanan menuntaskan umpan De Bruyne di kotak penalti Leicester. Lima menit berselang, Aguero mencetak gol keduanya dalam laga untuk membuat City unggul 3-1 dengan tendangan kaki kanan memaksimalkan operan De Bruyne.

Pada menit ke-77, hattrick Aguero tercipta setelah ia dapat memanfaatkan blunder kiper Leicester Kasper Schmeichel. Bola yang hendak dihalau Schmeichel malah mengarah ke Aguero. Striker Argentina itu lalu melambungkan bola masuk ke gawang tim tamu dengan sepakan kaki kanan.

Menjelang berakhirnya laga, gol keempat ditorehkan Aguero. Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti Leicester membuat bola membentur mistar gawang sebelum bersarang di gawang yang dikawal Schmeichel.

 

Susunan Pemain

Manchester City: Ederson; Laporte (booked 83’), Otamendi (Stones 81’), Zinchenko (Danilo 65’), Walker; Fernandinho (Foden 80’), Gundogan (booked 73’), De Bruyne; Aguero, Sterling, Bernardo Silva

 

Leicester City: Schmeichel; Maguire (booked 89’), Fuchs, Dragovic; Silva (Simpson 45’), James, Ndidi (booked 71’), Chilwell (Iheanacho 62’), Albrighton; Vardy (booked 83’), Diabate (Mahrez 62’)

 

Hasil pertandingan Liga Inggris lainnya:

West Ham United 2-0 Watford

Javier Hernandez (38′), Marko Arnautovic (78′)

Swansea City 1-0 Burnley

Ki Sung-Yeung (81′)

Stoke City 1-1 Brighton & Hove Albion

Xherdan Shaqiri (68′) ; Jose Izquierdo (32′)

Everton 3-1 Crystal Palace

Gylfi Sigurdsson (46′), Oumar Niasse (51′), Tom Davies (75′) ; Luka Milivojevic (83′ pen)

aguerocityleicesterliga inggrispertandingansepakbola
Comments (0)
Add Comment