Gol Kane Tentukan Kemenangan Spurs Atas Palace

Jakartakita.com – Gol Harry Kane (88’) menjadi penentu kemenangan 1-0 yang diraih Tottenham Hotspur atas tim tuan rumah Crystal Palace dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Selhurst Park, Minggu (25/2/2018). Gol dihasilkan lewat sundulan menuntaskan sepak pojok Christian Eriksen.

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Mauricio Pochettino naik ke peringkat empat klasemen dengan mengoleksi 55 poin dari 28 pertandingan, unggul dua poin dari Chelsea yang tergeser ke peringkat lima. Sedangkan Palace yang ditangani pelatih Roy Hodgson tertahan di urutan 17 dengan 27 poin.

Spurs nyaris unggul saat laga baru berjalan 10 menit di Selhurst Park. Namun tendangan Kane dari jarak dekat masih bisa diblok kiper The Eagles Wayne Hennessey.

Dua menit berselang, sundulan James Tomkins memanfaatkan tendangan bebas Luka Milivojevic menghasilkan ancaman ke gawang Spurs. Kiper Spurs Hugo Lloris dapat menghentikan laju bola.

Jelang berakhirnya babak pertama, tembakan Andros Townsend dari luar kotak penalti Spurs dapat ditahan Lloris. Kedudukan imbang 0-0 bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua Spurs dapat mengambil inisiatif penyerangan. Pada menit ke-59, tendangan Serge Aurier di kotak penalti Palace dapat diblok Hennessey. Lalu pada menit ke-73, sang penjaga gawang dapat menepis sepakan Ben Davies keluar lapangan.

Dua menit sebelum waktu normal usai, Kane dapat menaklukkan Hennessey. Gol yang dicetak merupakan yang ke-24 dari 27 pertandingan liga yang dijalani Kane bersama Spurs musim ini.

 

Susunan Pemain

Crystal Palace: Hennessey; Tomkins (Delaney 85’), Fosu-Mensah, Van Aanholt, Wan-Bissaka; Milivojevic, Riedewald, McArthur; Benteke, Sorloth, Townsend (Chung-Yong 87’)

 

Tottenham Hotspur: Lloris; Dier, Sanchez, Davies, Aurier; Alli, Dembele (booked 45’+1’)(Heung-Min 80’), Wanyama; Kane, Lamela (Moura 66’), Eriksen

kaneliga inggrispalacepertandingansepakbolaSpurs
Comments (0)
Add Comment