Shell Luncurkan Pelumas Spirax S5 ATF X Khusus Untuk Transmisi Mobil Otomatis

foto : jakartakita.com/edi triyono

Jakartakita.com – Shell Lubricants meluncurkan pelumas transmisi khusus mobil otomatis (matik) Shell Spirax S5 ATF X. Pelumas ini diklaim cocok untuk semua jenis kendaraan di Indonesia.

VP Marketing Lubricants PT Shell Indonesia, Mario Viarengo mengatakan, bahwa peluncuran ini merupakan bentuk komitmen Shell untuk memenuhi kebutuhan pelanggan sesuai dengan perkembangan teknologi transmisi kendaraan, termasuk untuk kendaraan roda empat dengan transmisi otomatis.

“Shell Spirax S5 ATF X telah memenuhi persyaratan dari produsen kendaraan Asia, Eropa dan Amerika serta menjadi pelumas yang direkomendasikan untuk jenis mobil Sedan, Sport Utility Vehicle (SUV), dan Multi Purpose Vehicle (MPV),” ucap Mario di Jakarta, Selasa (20/3/2018).

Adapun pelumas transmisi Shell Spirax S5 ATF X menggunakan synthetic base oil technology yang memiliki keunggulan dalam memberikan perlindungan gigi transmisi dari korosi dan keausan sehingga umur komponen dapat lebih lama.

Menurut Senior Marketing Manager PT Shell Indonesia, Mutiarini, teknologi ini juga dapat menjaga kinerja transmisi lebih stabil meski dalam kondisi panas sekalipun sehingga manfaat pelumas dapat dirasakan lebih lama.

foto : jakartakita.com/edi triyono

“Teknologi pada pelumas ini juga juga memberikan manfaat lain seperti mengurangi gesekan sehingga meningkatkan efisiensi bahan bakar,” sambungnya.

Perlu diketahui, Shell Spirax S5 ATF X diformulasikan dan dikembangkan oleh Shell Technology Center yang telah memenuhi pengesahan dari Aisin JWS 3309, Allison C-4, Ford MERCON® LV dan Mercon V, General Motors Dexron lII-H, JASO 1-A dan 2A-02 1A untuk kendaraan Jepang dan Asia, serta Toyota T-III dan T-IV.

Saat ini, pelumas transmisi Shell Spirax S5 ATF X telah tersedia di bengkel-bengkel rekanan Shell, SPBU Shell dan outlet-outlet Shop & Drive yang tersebar di berbagai kota besar di seluruh Indonesia. (Edi Triyono)

oli matikPelumasPT Shell IndonesiaShell LubricantsShell Spirax S5 ATF Xtransmisi khusus mobil otomatistransmisi matik
Comments (0)
Add Comment