Arsenal Bekuk Stoke 3-0

Jakartakita.com – Arsenal berhasil membekuk tim tamu Stoke City dengan skor 3-0 dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Emirates, Minggu (1/4/2018). Gol-gol The Gunners dihasilkan Pierre-Emerick Aubameyang (75′ pen, 86′) dan Alexandre Lacazette (89′ pen).

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Arsene Wenger yang menempati peringkat enam klasemen kini mengoleksi 51 poin dari 31 pertandingan. Sedangkan The Potters yang ditangani pelatih Paul Lambert tetap bercokol di urutan 19 klasemen dengan 27 poin akibat kekalahan yang diderita.

Arsenal kesulitan membongkar pertahanan Stoke di babak pertama. Peluang terbaik menghasilkan gol tercipta pada menit ke-23, sepakan Aaron Ramsey membuat bola melambung mengenai mistar gawang Stoke.

Di babak kedua, Arsenal tampil lebih agresif. Pada menit ke-74, penalti didapat tim tuan rumah setelah Mesut Ozil dilanggar Bruno Martins Indi di kotak penalti Stoke. Aubameyang maju sebagai eksekutor penalti dan dapat menyarangkan bola ke pojok kiri bawah gawang Stoke dengan tendangan kaki kanan.

Empat menit waktu normal tersisa, Aubameyang dapat menggandakan keunggulan Arsenal. Gol dihasilkan dengan sepakan kaki kanan menuntaskan umpan sundulan Granit Xhaka dalam sebuah situasi sepak pojok.

Pada menit ke-88, Arsenal mendapat penalti setelah Lacazette dijatuhkan Badou Ndiaye di kotak penalti Stoke. Lacazette dipersilakan Aubameyang untuk maju sebagai eksekutor tendangan 12 pas dan dapat menyarangkan bola ke pojok kiri bawah gawang lawan dengan sepakan kaki kanan.

 

Susunan Pemain

Arsenal: Ospina; Chambers, Mustafi, Monreal, Bellerin; Wilshere (Mkhitaryan 76’), Ramsey, Elneny (booked 37’)(Xhaka 76’); Aubameyang, Welbeck (Lacazette 61’), Ozil

 

Stoke City: Butland; Martins Indi, Shawcross, Pieters, Johnson (booked 66’); Ndiaye, Allen (booked 90’+1’), Sobhi (Crouch 80’); Bauer, Shaqiri, Diouf (Berahino 61’)

Arsenalliga inggrispertandingansepakbolastoke
Comments (0)
Add Comment