Tumbangkan PSIS 4-1, Persija Puncaki Liga 1

foto: dok. persija

Jakartakita.com – Persija Jakarta berhasil menumbangkan tim tuan rumah PSIS Semarang dengan skor 4-1 dalam pertandingan Liga 1 yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, DI Yogyakarta, Jumat (20/4/2018) petang WIB.

Gol-gol tim Macan Kemayoran dihasilkan Jaimerson da Silva Xavier (69’), Riko Simanjuntak (81’), Marko Simic (85’), dan Ramdani Lestaluhu (90’+2’). Sedangkan gol tim Laskar Mahesa Jenar dicetak Melcior Majefat (90’+3’).

Kemenangan yang diraih menghantarkan tim asuhan pelatih Stefano Cugurra Teco naik ke puncak klasemen dengan mengoleksi 10 poin dari lima pertandingan. Sedangkan PSIS besutan pelatih Vincenzo Alberto Annese tertahan di urutan 13 klasemen dengan lima poin akibat kekalahan yang diderita di kandang sendiri.

Pertandingan sebetulnya sempat berlangsung sengit baik di babak pertama maupun kedua, sampai akhirnya Persija dapat unggul pada menit ke-69 lewat gol yang dihasilkan Jaimerson dengan sundulan memaksimalkan tendangan bebas Riko. Setelah Persija unggul, permainan PSIS menjadi berantakan.

Pada menit ke-81, Riko menggandakan keunggulan Persija dengan gol yang dihasilkan melalui sepakan kaki kanan setelah merangsek masuk kotak penalti PSIS. Bola sempat berbelok arah setelah  mengenai bek PSIS Safrudin Tahar sebelum bersarang ke dalam gawang.

Empat menit berselang, giliran Simic yang membobol gawang tim tuan rumah. Dalam kemelut di kotak penalti PSIS, bola yang dihalau Safrudin dengan sundulan memantul Simic. Si kulit bundar lalu disontek Simic hingga masuk gawang.

Pada menit tambahan kedua, Ramdani membawa Persija unggul 4-0 setelah ia berhasil mengkonversi umpan lambung Addison Alves dari sisi kanan kotak penalti PSIS menjadi gol dengan sebuah tandukan. Semenit berselang, Majefat memperkecil ketertinggalan PSIS lewat gol yang diciptakan dengan sundulan memaksimalkan umpan silang Ibrahim Conteh dari sayap kanan.

 

Susunan Pemain:

PSIS Semarang: Aji Bayu Putra; Gilang Ginarsa (kk 17’), Rio Saputro (Aldair Makatindu 83’), Haudi Abdillah, Safrudin Tahar (kk 68’); Hafit Ibrahim (kk 9’), Bayu Nugroho (Akhlidin Israilov 72’), Ibrahim Conteh; Komarudin (Melcior Majefat 67’), Hari Nur Yulianto, Bruno Silva

 

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Vava Mario Yagalo, Jaimerson da Silva Xavier, Valentino Telaubun (kk 36’), Marco Kabiay (kk 29’)(Ramdani Lestaluhu 45’); Asri Akbar (Sandi Darma Sute 77’), Rohit Chand, Fitra Ridwan (kk 9’)(Addison Alves 58’); Riko Simanjuntak, Novri Setiawan, Marko Simic (kk 58’)

liga 1Persijapertandinganpsissepakbola
Comments (0)
Add Comment