Monaco Tumbang di Kandang Guingamp

Jakartakita.com – AS Monaco tumbang dengan skor 1-3 dalam pertandingan Ligue 1 yang berlangsung di kandang Guingamp, Stade municipal de Roudourou, Minggu (22/4/2018) dini hari WIB. Gol Monaco yang dihasilkan Almamy Toure (63′) memperkecil ketertinggalan setelah Guingamp unggul lewat gol-gol Jimmy Briand (22′ pen), Etienne Didot (34′), dan Marcus Thuram (47′).

Monaco bermain dengan hanya 10 pemain di lapangan setelah Jemerson menerima kartu merah pada menit ke-21.

Kekalahan yang diderita membuat tim asuhan pelatih Leonardo Jardim tetap menempati peringkat dua klasemen dengan perolehan 70 poin dari 34 pertandingan. Sedangkan tambahan tiga poin dari kemenangan yang diraih membawa Guingamp besutan pelatih Antoine Kombouare kini berada di peringkat 10 klasemen dengan 45 poin.

Jemerson melakukan handsball di kotak penalti Monaco pada menit ke-21 dalam upaya membendung tendangan Thuram. Akibatnya ia diusir dari lapangan, Guingamp memperoleh penalti. Eksekusi tendangan 12 pas dilakukan Briand, yang menyarangkan bola ke pojok kiri bawah gawang Monaco dengan sepakan kaki kanan.

Unggul jumlah pemain membuat Guingamp dominan melakukan penyerangan. Hasilnya, Didot menggandakan keunggulan tim tuan rumah dengan gol yang dicetak melalui tendangan voli dari luar kotak penalti Monaco menuntaskan sepak pojok Clement Grenier. Sampai turun minum, Guingamp unggul 2-0.

Dua menit babak kedua berlangsung, Thuram mencetak gol ketiga Guingamp. Thuram dapat menuntaskan operan Nicolas Benezet dengan sepakan kaki kanan.

Pada menit ke-63, Toure memperkecil ketertinggalan Monaco dengan gol yang ditorehkan lewat sundulan memaksimalkan tendangan bebas Thomas Lemar. Empat menit berselang, sepakan Benezet dapat ditepis kiper Monaco Seydou Sy keluar lapangan. Sy setelah itu juga dapat menepis keluar lapangan tembakan Jonathan Pereira dari luar kotak penalti.

Saat injury time, Sy mampu membendung tembakan Yeni N’Gbakoto dan Marcus Coco dari luar kotak penalti Monaco.

 

Susunan Pemain

Guingamp: Johnsson; Sorbon, Kerbrat, Ikoko, Pereira; Grenier (Coco 86’), Blas, Didot (Phiri 79’); Briand, Thuram (N’Gbakoto 78’), Benezet

 

AS Monaco: Sy; Jemerson (dismissed 21’), Glik, Jorge (Serrano 81’), Toure; Moutinho, Fabinho (booked 64’), Tielemans (N’Doram 36’); Diakhaby (booked 23’)(Sylla 62’), Lemar, Lopes

 

Hasil pertandingan Ligue 1 lainnya:

SC Amiens 3-1 Strasbourg

Thomas Monconduit (45′), Harisson Manzala (79′), Gael Kakuta (90’+2′) ; Idriss Saadi (90’+4′)

Metz 1-1 Caen

Damien Da Silva (71′ bd) ; Jessy Deminguet (73′)

Toulouse 2-0 Angers

Yaya Sanogo (42′), Max Gradel (60′ pen)

Olympique Marseille 5-1 Lille

Florian Thauvin (12′, 30′ (pen)), Kostas Mitroglou (35′, 38′), Lucas Ocampos (68′) ; Yassine Benzia (54′)

guingampligue 1Monacopertandingansepakbola
Comments (0)
Add Comment