Rayakan Hari Bumi, Holiday Inn Express JI Expo Gelar Serangkaian Kegiatan Pelestarian Alam

foto : istimewa

Jakartakita.com – Sebagai jaringan hotel internasional, Intercontinental Hotel Group (IHG) berkomitmen untuk menyalurkan keramah-tamahan (True Hospitality) untuk semua orang. Salah satu caranya adalah melayani para tamu dengan segenap hati di setiap hotel unit yang beroperasi.

Selain berfokus pada True Hospitality untuk para tamu, IHG juga sangat peduli dengan pelestarian alam.

Di bulan April ini, IHG secara khusus membawa True Hospitality kepada alam, melalui inisiatif konservasi alam.

Untuk mengkampanyekan kepedulian lingkungan ini, IHG Earth Week dilaksanakan tepat seminggu sebelum perayaan Hari Bumi.

Adapun Hari Bumi yang dirayakan setiap 22 April, yang juga menjadi konsensus Perserikatan Bangsa-Bangsa, menjadi momen puncak diadakannya Earth Week oleh IHG bersama seluruh hotel unit di bawah naungannya.

Menurut Priskilla Wanda selaku Marcomm and Distribution Manager Holiday Inn Express Jakarta International Expo, IHG Earth Week merupakan kegiatan pelestarian alam yang dilakukan selama satu minggu penuh.

“Setiap hotel unit, termasuk Holiday Inn Express Jakarta International Expo, melakukan berbagai kegiatan yang bermaksud untuk menjaga kelestarian alam,” ujarnya dalam siaran pers, Senin (23/4/2018).

Adapun Holiday Inn Express Jakarta International Expo merayakan Earth Week ini dari tanggal 16 April hingga 21 April 2018.

foto : istimewa

“Rangkaian kegiatan pelestarian alam tersebut diantaranya kerja bakti membersihkan area sekeliling wilayah hotel, No Pollution Day untuk mengurangi penggunaan bahan bakar (dimana para karyawan diharuskan menaiki kendaraan umum dan tidak boleh berkendara pribadi), Saving Energy Day, Vegetarian Day, kompetisi menyanyi bertemakan alam, olahraga bersama hingga menanam tumbuhan mangrove bersama di Hutan Mangrove, Pantai Indah Kapuk,” tuturnya.

Lebih lanjut diungkapkan, beberapa minggu sebelumnya pun Holiday Inn Express Jakarta International Expo turut andil dalam kegiatan Earth Hour yang diselenggarakan serempak di tanggal 24 Maret oleh seluruh masyarakat dunia.

“Dengan diadakannya IHG Earth Week setiap tahunnya, Holiday Inn Express Jakarta International Expo berharap dapat menjadi bagian dalam misi penting menjaga konservasi alam, serta memberikan inspirasi untuk para tamu dan juga masyarakat sekitar untuk peduli terhadap lingkungan dengan cara meningkatkan kesadaran dan apresiasi terhadap planet bumi tercinta kita. Tidak peduli seberapa kecil bagian kita untuk menjaga alam, namun sangat berarti untuk kelestarian alam kita,” jelasnya.

 

Corporate Social Responshibility (CSR)Earth WeekHoliday Inn Express Jakarta International ExpoHutan MangroveIHG Earth WeekIntercontinental Hotel Group (IHG)jaringan hotel internasionalkegiatan pelestarian alammenanam tumbuhan mangrovePantai Indah KapukTrue Hospitality
Comments (0)
Add Comment