City Libas West Ham 4-1

Jakartakita.com – Juara Liga Inggris 2017/18 Manchester City berhasil melibas tim tuan rumah West Ham United dengan skor 4-1 dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion London, Minggu (29/4/2018).

Gol-gol The Citizens berasal dari gol pemain muda terbaik PFA 2017/18 Leroy Sane (13′), gol bunuh diri bek West Ham Pablo Zabaleta (27′), gol Gabriel Jesus (53′), dan Fernandinho (64′). Sedangkan gol The Hammers dicetak Aaron Cresswell (42′).

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Pep Guardiola yang berada di puncak klasemen kini mengoleksi 93 poin dari 35 pertandingan. Sedangkan West Ham yang diarsiteki pelatih David Moyes tertahan di urutan 15 klasemen dengan 35 poin akibat kekalahan yang dialami di kandang sendiri.

City total telah mengemas 102 gol di ajang Liga Inggris musim ini, hanya kurang satu gol dari rekor perolehan gol semusim yang diciptakan Chelsea pada musim 2009/10. Kemenangan atas West Ham merupakan kemenangan ke-30 City di liga musim ini, menyamai rekor Chelsea pada musim 2016/17. Selain itu juga kemenangan tandang ke-15 musim ini di liga, menyamai rekor Chelsea pada musim 2004/05.

Sane membawa City unggul saat pertandingan baru berjalan 13 menit, lewat gol yang dihasilkan dengan tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti West Ham memanfaatkan umpan Raheem Sterling.

Keunggulan City bertambah pada menit ke-27. Zabaleta mencetak gol bunuh diri setelah bola yang diluncurkan Kevin De Bruyne di kotak penalti West Ham memantul kaki bek Argentina tersebut sebelum masuk ke dalam gawang.

Jelang turun minum, West Ham dapat memperkecil ketertinggalan. Cresswell membobol gawang tim tamu lewat tendangan bebas menggunakan kaki kiri. Sampai babak pertama usai, City unggul 2-1.

Di awal babak kedua, Gabriel menambah keunggulan City. Setelah menerima operan Sterling, Gabriel menyarangkan bola ke gawang West Ham dengan sepakan kaki kanan. Pada menit ke-64, Fernandinho menciptakan gol pamungkas laga melalui tendangan kaki kanan usai melakukan umpan satu dua dengan Sterling dalam sebuah serangan balik.

 

Susunan Pemain

West Ham United: Adrian; Ogbonna, Evra (Masuaku 66’), Rice; Edimilson (Mario 65’), Kouyate, Noble, Cresswell, Zabaleta; Arnautovic, Lanzini (Hernandez 66’)

 

Manchester City: Ederson; Laporte, Otamendi (booked 37’), Delph, Walker (Danilo 61’); Fernandinho, Gundogan (Toure 71’), De Bruyne; Gabriel Jesus (Nmecha 80’), Sane, Sterling

cityliga inggrispertandingansepakbolawest ham
Comments (0)
Add Comment