Gol Injury Time Fellaini Tentukan Kemenangan MU Atas Arsenal

Jakartakita.com – Gol yang dicetak Marouane Fellaini saat injury time (90’+1’) menjadi penentu kemenangan dengan skor 2-1 yang diraih Manchester United atas tamunya Arsenal dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Minggu (29/4/2018). Gol dihasilkan Fellaini dengan sundulan menuntaskan umpan silang Ashley Young dari sayap kiri.

Sebelum gol Fellaini tercipta, kedudukan imbang satu sama bertahan cukup lama. Paul Pogba membawa MU unggul terlebih dahulu melalui gol yang dihasilkan dengan sontekan kaki kanan menyambar bola rebound sundulan Alexis Sanchez yang memantul tiang gawang kanan Arsenal (16’).

Di awal babak kedua (51’), Henrikh Mkhitaryan mencetak gol penyama kedudukan bagi The Gunners. Gol dihasilkan dengan sepakan kaki kanan dari luar kotak penalti The Red Devils, membuat bola bersarang ke pojok kanan bawah gawang.

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Jose Mourinho yang menempati peringkat dua klasemen kini mengoleksi 77 poin dari 35 pertandingan. Sedangkan Arsenal besutan pelatih Arsene Wenger tetap bercokol di peringkat enam klasemen dengan 57 poin akibat kekalahan yang diderita.

Laga ini menjadi lawatan terakhir Wenger ke Old Trafford sebagai pelatih Arsenal, karena ia akan meninggalkan klub London tersebut di akhir musim. Sebelum kickoff, Wenger mendapat tepuk tangan meriah dari penonton di stadion. Wenger memberi kesempatan bek muda Yunani Konstantinos Mavropanos tampil debut dalam pertandingan ini.

 

Susunan Pemain

Manchester United: De Gea; Lindelof, Smalling, Young, Valencia; Matic, Pogba, Herrera (Martial 64’); Lukaku (Rashford 50’), Sanchez, Lingard (Fellaini 64’)

 

Arsenal: Ospina; Mavropanos, Chambers, Kolasinac (Monreal 64’), Bellerin; Xhaka (booked 24’), Maitland-Niles, Nelson (Welbeck 64’), Iwobi, Mkhitaryan (Willock 76’); Aubameyang

Arsenalfellainiliga inggrismupertandingansepakbola
Comments (0)
Add Comment