Messi Hattrick, Argentina Tekuk Haiti 4-0

Jakartakita.com – Hattrick Lionel Messi (17′ (pen), 58′, 66′) plus sebiji gol dari Sergio Aguero (69′) membawa Argentina menundukkan tamunya Haiti dengan skor 4-0 dalam pertandingan persahabatan yang berlangsung di Estadio Alberto J Armando (La Bombonera), Buenos Aires, Rabu (30/5/2018) pagi WIB.

Pertandingan persahabatan ini merupakan bagian dari rangkaian persiapan tim Tango jelang Piala Dunia 2018 di Rusia. Tim asuhan pelatih Jorge Sampaoli akan mengawali kiprahnya di Grup D Piala Dunia 2018 dengan menghadapi Islandia pada 16 Juni.

Di La Bombonera, Messi membawa Argentina unggul pada menit ke-17 melalui eksekusi penalti. Penalti didapat setelah Giovani Lo Celso dilanggar bek Haiti Ricardo Ade di kotak penalti tim tamu. Gol ini bertahan menjadi satu-satunya gol yang terjadi di babak pertama.

Pada menit ke-58, Messi mencetak gol keduanya dalam laga dengan sontekan kaki kanan menyambar bola rebound tangkisan kiper Haiti Johnny Placide terhadap sundulan Lo Celso. Delapan menit berselang, hattrick Messi terlengkapi setelah ia membobol gawang lawan dengan sepakan kaki kiri menuntaskan operan Cristian Pavon.

Memasuki menit ke-69, Aguero menambah keunggulan Argentina menjadi 4-0 dengan gol yang ditorehkan lewat tendangan kaki kanan memaksimalkan umpan terobosan Messi. Gol Aguero bertahan menjadi gol terakhir yang tercipta dalam pertandingan.

 

Susunan Pemain

Argentina: Caballero; Fazio (Rojo 45’), Otamendi, Tagliafico (Acuna 71’), Salvio; Lo Celso (Banega 75’), Mascherano, Di Maria (Pavon 59’), Lanzini (Meza 59’); Higuain (Aguero 59’), Messi

 

Haiti: Placide; Jerome, Ade (booked 16’), Christian, Arcus (Vernet 89’); Alceus (Chevreuil 67’), Vorbe (Sabat 45’), Herivaux (Labissiere 67’); Nazon, Sanon (Etienne 45’), Cantave (booked 50’)(Sprangers 78’)

ArgentinaHaitimessipertandingan persahabatansepakbola
Comments (0)
Add Comment