Brasil Bekuk Serbia 2-0

Piala Dunia 2018 - Grup E

Jakartakita.com – Brasil sukses membekuk Serbia dengan skor 2-0 dalam pertandingan Grup E Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Otkrytie Arena, Moskwa, Rusia, Kamis (28/6/2018) dini hari WIB. Gol-gol tim Selecao dihasilkan Paulinho (36′) dan Thiago Silva (68′).

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Tite lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup E dengan perolehan tujuh poin dari tiga pertandingan babak penyisihan grup. Brasil akan menghadapi runner-up Grup F Meksiko dalam pertandingan babak 16 besar yang berlangsung di Samara Arena, Rusia, pada 2 Juli mendatang.

Sedangkan Serbia yang diarsiteki pelatih Mladen Krstajic berakhir di posisi tiga klasemen akhir Grup E dengan mengoleksi tiga poin dan tidak lolos ke babak gugur.

Cedera memaksa bek Brasil Marcelo harus meninggalkan lapangan pada menit ke-10. Ia kemudian digantikan Filipe Luis.

Pada menit ke-25, tendangan Neymar dapat ditangkis kiper Serbia Vladimir Stojkovic. Paulinho membobol gawang Serbia dengan sontekan kaki kanan pada menit ke-36, menuntaskan umpan lambung Philippe Coutinho. Keunggulan 1-0 Brasil bertahan sampai turun minum.

Sepakan Neymar memanfaatkan umpan terobosan Coutinho dapat ditepis Stojkovic keluar lapangan pada menit ke-57. Empat menit berselang, umpan silang Antonio Rukavina dari sayap kiri dapat ditangkis kiper Brasil Alisson Becker. Bola rebound disundul Aleksandar Mitrovic dan dapat diblok Silva.

Pada menit ke-68, Silva berhasil menggandakan keunggulan Brasil. Gol diciptakan lewat sundulan memaksimalkan sepak pojok Neymar.

Menjelang pertandingan usai, sepakan Neymar dapat ditepis Stojkovic keluar lapangan. Kemenangan 2-0 bagi Brasil menjadi hasil akhir laga.

 

Susunan Pemain

Brasil: Becker; Miranda, Silva, Marcelo (Luis 10’), Fagner; Casemiro, Coutinho (Augusto 80’), Paulinho (Fernandinho 66’); Gabriel Jesus, Neymar, Willian

 

Serbia: Stojkovic; Veljkovic, Milenkovic, Kolarov, Rukavina; Ljajic (booked 33’)(Zivkovic 75’), Matic (booked 48’), Milinkovic-Savic; Mitrovic (booked 70’)(Jovic 89’), Kostic (Radonjic 82’), Tadic

brasilpertandinganpiala dunia 2018sepakbolaserbia
Comments (0)
Add Comment