Ronaldo Debut, Juventus Atasi Chievo 3-2

Jakartakita.com – Juventus berhasil mengatasi tim tuan rumah Chievo Verona dengan skor 3-2 dalam pertandingan Serie A pertama yang dijalani di musim 2018/19, yang berlangsung di Stadio Marc`Antonio Bentegodi, Sabtu (18/8/2018). Pemain depan Portugal Cristiano Ronaldo dan kompatriotnya Joao Cancelo tampil debut bagi Juventus sejak menit pertama pertandingan ini.

Juventus unggul cepat pada menit ketiga melalui gol yang dicetak Sami Khedira dengan tendangan kaki kiri menuntaskan umpan sundulan Giorgio Chiellini dalam sebuah situasi tendangan bebas.

Pada menit ke-38, Chievo dapat menyamakan kedudukan. Mariusz Stepinski memaksimalkan umpan silang Emanuele Giaccherini dari sayap kiri.

Chievo lalu berbalik unggul pada menit ke-56, lewat eksekusi penalti Giaccherini. Penalti didapat Chievo setelah Giaccherini dilanggar Joao Cancelo di kotak penalti Juventus.

Sekitar seperempat jam sebelum waktu normal usai, La Vecchia Signora berhasil menyamakan kedudukan. Sundulan Leonardo Bonucci, yang baru kembali ke Juventus setelah selama semusim bermain untuk AC Milan, dalam sebuah situasi sepak pojok membuat bola memantul bek Chievo Mattia Bani sehingga bersarang ke gawang tim tuan rumah.

Pada menit ke-84, Khedira digantikan Emre Can. Inilah penampilan pertama Can bersama Juventus dalam pertandingan resmi setelah pindah dari Liverpool.

Memasuki menit tambahan ketiga babak kedua, gol penentu kemenangan Juventus dicetak Federico Bernardeschi dengan sontekan kaki kanan menuntaskan operan Alex Sandro.

Kemenangan yang diraih menempatkan tim asuhan pelatih Massimiliano Allegri di puncak klasemen dengan perolehan tiga poin. Sedangkan Chievo yang ditangani pelatih Lorenzo D’Anna terpuruk di dasar klasemen tanpa poin akibat kekalahan yang diderita di kandang sendiri.

 

Susunan Pemain

Chievo Verona: Sorrentino (Seculin 90’+1’); Bani, Rossettini, Cacciatore, Tomovic (kk 90’+5’); Radovanovic (kk 60’), Hetemaj (Obi 78’), Rigoni; Stepinski (Djordjevic 66’), Giaccherini, Depaoli

 

Juventus: Szczesny; Chiellini, Bonucci, Sandro, Cancelo; Pjanic, Khedira (Can 84’), Dybala; Ronaldo, Costa (Mandzukic 64’), Cuadrado (Bernardeschi 56’)

chievoJuventuspertandinganronaldosepakbolaSerie A
Comments (0)
Add Comment