Libas Hong Kong 3-1, Timnas U-23 Hadapi UEA di Babak 16 Besar

foto: dok. bali united

Jakartakita.com – Tim nasional sepakbola putra Indonesia U-23 mampu melibas timnas Hong Kong U-23 dengan skor 3-1 dalam pertandingan terakhirnya di Grup A Asian Games 2018, yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Senin (20/8/2018) malam WIB.

Timnas U-23 yang ditangani pelatih Luis Milla sempat tertinggal terlebih dahulu di babak pertama. Kapten timnas U-23 Hong Kong Lau Hok Ming menyarangkan bola ke gawang yang dikawal kiper Andritany Ardhiyasa pada menit ke-39 dengan sundulan memanfaatkan umpan lambung Wu Chun Ming.

Di awal babak kedua, tepatnya pada menit ke-46, timnas U-23 dapat menyamakan kedudukan. Irfan Jaya membobol gawang lawan dengan tendangan kaki kanan memaksimalkan umpan terobosan Stefano Lilipaly.

Lima menit sebelum waktu normal usai, Lilipaly membawa timnas U-23 berbalik unggul. Operan Rezaldi Hehanusa dapat diteruskan Alberto ‘Beto’ Goncalves ke Lilipaly yang kemudian mencetak gol dengan sepakan kaki kanan.

Pada menit tambahan keempat, Hanif Abdurrauf Sjahbandi mampu menambah keunggulan timnas U-23. Hanif menuntaskan umpan Lilipaly dari sayap kanan dengan tendangan kaki kanan.

Kemenangan yang diraih memastikan timnas U-23 lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup A dengan perolehan sembilan poin dari empat pertandingan penyisihan babak grup. Timnas U-23 selanjutnya akan menghadapi Uni Emirat Arab di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Jawa Barat, pada 24 Agustus mendatang.

Meski kalah dari timnas U-23, Hong Kong juga lolos ke babak 16 besar dengan menempati peringkat tiga klasemen akhir Grup A dengan perolehan tujuh poin. Tim yang diarsiteki pelatih Kar Lok Kanneth Kwok itu akan menantang Uzbekistan.

 

Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-23: Andritany Ardhiyasa; I Putu Gede Juni Antara (kk 45’+4’), Rezaldi Hehanusa, Ricky Fajrin, Hansamu Yama Pranata (kk 45’+1’); Zulfiandi, Evan Dimas Darmono, Irfan Jaya (Saddil Ramdani 60’), Febri Hariyadi (kk 28’)(Septian David Maulana 80’), Stefano Lilipaly (kk 45’+3’); Alberto Goncalves (Hanif Abdurrauf Sjahbandi 90’+2’)

 

Timnas Hong Kong U-23: Yuen Ho Chun; Tsui Wang Kit, Lau Hok Ming, Vasudeva Das Lilley Nunez; Tan Chun Lok, Lam Ka Wai, Wu Chun Ming, Lam Hing Ting (kk 69’)(Yu Pui Hong 70’), Law Hiu Chung (Remi Dujardin 76’); Chung Wai Keung (Chin Lung Cheng 87’), Matthewelliot Wing Kai Orr

Asian Games 2018Hong KongIndonesiapertandingansepakbolaTimnas U-23
Comments (0)
Add Comment