Messi Hattrick, Barcelona Bekuk Sevilla 4-2

Jakartakita.com – Barcelona berhasil membekuk tim tuan rumah Sevilla dengan skor 4-2 dalam pertandingan La Liga yang berlangsung di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu (23/2/2019).

Sevilla unggul terlebih dahulu pada menit ke-22, melalui gol yang diciptakan Jesus Navas dengan sepakan kaki kanan menuntaskan operan Wissam Ben Yedder dalam sebuah serangan balik.

Empat menit berselang, Barcelona dapat menyamakan kedudukan. Lionel Messi membobol gawang Los Nervionenses lewat tendangan voli menyambar bola yang diluncurkan Ivan Rakitic dari sayap kiri.

Sevilla kemudian kembali unggul pada menit ke-42. Gabriel Mercado menyarangkan bola ke gawang Blaugrana dengan sepakan kaki kanan memaksimalkan umpan tarik Pablo Sarabia. Sampai turun minum, Barcelona tertinggal 1-2.

Pada menit ke-67, Messi mencetak gol penyama kedudukan lewat sepakan kaki kanan usai menerima operan Ousmane Dembele. Hattrick Messi terlengkapi pada menit ke-85 setelah ia menyambar bola yang diluncurkan Carles Alena hingga bersarang ke gawang lawan dengan sepakan kaki kiri.

Memasuki menit tambahan ketiga, Luis Suarez mencetak gol pamungkas laga. Suarez melambungkan bola ke gawang Sevilla dengan sontekan kaki kanan memaksimalkan umpan terobosan Messi.

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Ernesto Valverde yang memuncaki klasemen La Liga kini mengoleksi 57 poin dari 25 pertandingan. Sedangkan Sevilla yang ditangani pelatih Pablo Machin tertahan di peringkat lima dengan 37 poin akibat tumbang di kandang sendiri.

Susunan Pemain

Sevilla: Vaclik; Gomez, Kjaer (kk 80’), Wober (kk 57’)(Amadou 58’), Mercado (Vazquez 51’(kk 70’)); Rog (kk 49’)(Mesa 62’(kk 90’)), Banega, Promes, Navas, Sarabia (kk 83’); Ben Yedder

Barcelona: Ter Stegen; Umtiti, Pique (kk 38’), Alba, Semedo (Roberto 45’); Busquets, Rakitic, Vidal (Dembele 45’); Suarez, Coutinho (Alena 79’), Messi

Hasil pertandingan La Liga lainnya:

Athletic Bilbao 1-0 Eibar

Raul Garcia 1′

Alaves 0-0 Celta Vigo

Getafe 2-1 Rayo Vallecano

Jaime Mata 28′, Jorge Molina 68′ ; Raul de Tomas 58′

barcelonahattrickLa LigamessipertandingansepakbolaSevilla
Comments (0)
Add Comment