Spurs Tahan Imbang Arsenal

Jakartakita.com – Tottenham Hotspur berhasil menahan imbang tamunya Arsenal dengan skor 1-1 dalam pertandingan Liga Inggris bertajuk derby London yang berlangsung di Stadion Wembley, Sabtu (2/3/2019).

Arsenal unggul terlebih dahulu pada menit ke-16, lewat gol yang dicetak Aaron Ramsey. Setelah merangsek masuk kotak penalti Spurs, Ramsey mengecoh kiper Hugo Lloris lalu menceploskan bola ke gawang yang telah kosong dengan sontekan kaki kiri.

Spurs kemudian menyamakan kedudukan pada menit ke-74, lewat eksekusi penalti Harry Kane. Dengan sepakan kaki kanan, Kane menyarangkan bola ke pojok kiri bawah gawang lawan.

Penalti diperoleh Spurs usai Kane dilanggar Shkodran Mustafi di kotak penalti The Gunners. Atas perbuatannya, Mustafi diganjar kartu kuning.

Pada menit ke-89, Pierre-Emerick Aubameyang dilanggar Davinson Sanchez di kotak penalti Spurs sehingga Arsenal memperoleh penalti. Aubameyang sendiri maju sebagai eksekutor penalti, namun sepakannya dapat ditangkis Lloris.

Memasuki menit tambahan kelima babak kedua, Lucas Torreira menerima kartu merah karena melakukan pelanggaran keras terhadap Danny Rose sehingga Arsenal menyelesaikan laga dengan hanya 10 pemain di lapangan.

Hasil imbang yang terjadi membuat Spurs besutan pelatih Mauricio Pochettino yang menempati peringkat tiga klasemen kini mengoleksi 61 poin dari 29 laga. Sedangkan Arsenal yang ditangani pelatih Unai Emery di peringkat empat dengan 57 poin.

Susunan Pemain

Tottenham Hotspur: Lloris; Sanchez, Vertonghen, Alderweireld; Sissoko, Wanyama (Lamela 59’(kk 63’)), Eriksen, Rose (kk 69’), Trippier; Heung-Min (Llorente 79’(kk 84’)), Kane

Arsenal: Leno; Koscielny, Sokratis, Monreal, Mustafi; Ramsey (Ozil 72’), Xhaka (kk 74’), Guendouzi (Torreira 45’(km 90’+5’)); Lacazette (Aubameyang 56’), Iwobi, Mkhitaryan (kk 58’)

Arsenalderby londonliga inggrispertandingansepakbolaSpurs
Comments (0)
Add Comment