MU Secara Dramatis Lolos ke Perempat Final Liga Champions

Jakartakita.com – Manchester United mampu melibas tim tuan rumah Paris Saint-Germain dengan skor 3-1 dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions yang berlangsung di Parc des Princes, Kamis (7/3/2019) dini hari WIB.

MU telah unggul saat laga baru berlangsung dua menit, lewat gol yang dihasilkan Romelu Lukaku. Kesalahan bek PSG Thilo Kehrer dalam mengumpan membuat bola bisa dikuasai Lukaku. Striker Belgia itu lalu melewati kiper Gianluigi Buffon dan menceploskan si kulit bundar ke gawang PSG dengan sontekan kaki kiri.

PSG kemudian dapat menyamakan kedudukan sekitar 10 menit berselang. Juan Bernat memaksimalkan operan Kylian Mbappe menjadi gol dengan sontekan kaki kiri.

Pada menit ke-30, Lukaku membawa MU kembali unggul. Buffon gagal menghentikan dengan sempurna tembakan Marcus Rashford dari luar kotak penalti Les Parisiens sehingga bola rebound dapat dicocor Lukaku dengan sontekan kaki kiri menjadi gol.

Gol kedua Lukaku membuat agregat gol menjadi 3-2, karena di pertandingan pertama MU kalah dengan skor 0-2 di Old Trafford. Para pemain The Red Devils setelah itu berupaya keras untuk menciptakan satu gol lagi, tapi kesulitan menembus pertahanan PSG.

Memasuki menit ke-90, MU memperoleh penalti setelah Presnel Kimpembe melakukan handsball di kotak penalti PSG. Wasit menunjuk titik putih usai berkonsultasi dengan VAR (Video Assistant Referee).

Rashford maju sebagai eksekutor penalti dan berhasil menyarangkan bola ke gawang PSG dengan tendangan kaki kanan pada menit tambahan keempat babak kedua. MU secara dramatis lolos ke babak perempat final Liga Champions dengan keunggulan gol tandang dalam agregat gol akhir 3-3.

Susunan Pemain

Paris Saint-Germain: Buffon; Silva, Kimpembe, Kehrer (Paredes 70’(kk 75’)); Verratti, Marquinhos, Bernat, Alves (Cavani 90’+5’); Mbappe, Di Maria (kk 34’), Draxler (Meunier 70’)

Manchester United: De Gea; Lindelof, Smalling, Shaw (kk 90’+9’), Bailly (Dalot 36’); Fred, McTominay, Pereira (Chong 80’), Young (Greenwood 87’); Rashford, Lukaku

Hasil pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions lainnya:

FC Porto 3-1 AS Roma

Tiquinho Soares 26′, Moussa Marega 52′, Alex Telles 117′ (pen) ; Daniele De Rossi 37′ (pen)

*Porto lolos ke babak perempat final dengan keunggulan agregat gol akhir 4-3 atas Roma

Comments (0)
Add Comment