Atlet Skydiving Naila Novaranti Raih Penghargaan ‘Ikon Pancasila 2019’ dari BPIP

Jakartakita.com – Perempuan penggiat olahraga ekstrim skydiving, Naila Novaranti terpilih sebagai salah satu dari 74 individu berprestasi, penerima penghargaan Ikon Pancasila 2019 yang diberikan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) di acara Konser Kebangsaan yang berlangsung di Museum Pabrik Gula Tjolomadu, Surakarta, Jawa Tengah, Senin (19/8) malam.

Acara yang juga ditayangkan langsung oleh TVRI Solo ini bertajuk ‘Apresiasi Prestasi Pancasila Tahun 2019’ untuk kategori bidang Ilmu Pengetahuan, kategori bidang Olahraga, Kategori bidang Seni dan Budaya sessi I dan Kategori bidang Seni Budaya dan Kreatif sessi II, serta Kategori bidang Sosial Entrepreneur.

“Untuk pertama kalinya saya menerima penghargaan sebagai salah satu ikon Pancasila 2019, khususnya di bidang yang saya geluti, yakni olahraga ekstrim skydiving,” ujar Naila Novaranti.

“Awalnya saya kaget dan nggak percaya dapat penghargaan ini. Saya baru mendengarnya sehari sebelum keberangkatan ke Solo dalam rangka Konser Kebangsaan Apresiasi Prestasi Pancasila Tahun 2019. Ini menjadi suatu kebanggaan buat saya, alhamdullilah,” tutur Naila.

Pemberian penghargaan serupa pernah dilakukan pada tahun 2017. Dan kali ini memberikan apresiasi untuk 74 individu berprestasi. Mereka dinilai layak sebagai Ikon Pancasila tahun 2019 setelah melalui proses penyaringan yang cukup ketat.

Adapun Konser Kebangsaan dimeriahkan oleh artis ibukota, seperti; Lizi Zen yang menyanyikan lagu berjudul ‘Tanah Air’ ciptaan Ibu Sud, Sruti Respati, Wizzy, Margaret, Didi Kempot dan lain-lain.

Konser Kebangsaan ini juga turut dihadiri oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. (Edi Triyono)

Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP)Konser KebangsaanMuseum Pabrik Gula TjolomaduNaila Novarantipenghargaan Ikon Pancasila 2019skydivingSurakarta
Comments (0)
Add Comment