Leclerc Raih Pole Position F1 GP Belgia

Jakartakita.com – Pebalap Ferrari Charles Leclerc berhasil meraih pole position F1 GP Belgia 2019 setelah mencatatkan waktu terbaik dalam sesi Q3 babak kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Spa Francorchamps, Sabtu (31/8/2019). Pebalap Monako tersebut mampu mencatatkan waktu tercepat satu putaran 1 menit 42,519 detik.

Rekan setim Leclerc, Sebastian Vettel, start dari posisi kedua dalam balapan yang berlangsung Minggu (1/9/2019) setelah mencatatkan waktu lebih lambat 0,748 detik dari Leclerc dalam Q3. Duo Mercedes Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas start dari posisi tiga dan empat.

Pebalap tim Red Bull Racing Max Verstappen start dari posisi kelima. Duo pebalap Renault, Daniel Ricciardo dan Nico Hulkenberg, masing-masing start dari posisi keenam dan tujuh.

Sementara itu, pebalap FIA Anthoine Hubert meninggal dunia usai mengalami kecelakaan beruntun di tikungan empat dalam F2 GP Belgia. Setelah berbenturan dengan mobil balap Giuliano Alesi, mobil balap yang dikendarai Hubert menabrak dinding luar trek lalu terpental lagi ke dalam trek.

Tabrakan keras kemudian dialami mobil balap Hubert usai disambar mobil balap Juan Manuel Correa, membuat kedua mobil balap hancur berkeping-keping. Meski sempat dibawa ke RS CHU Liege, nyawa Hubert tak terselamatkan.

Tewasnya Hubert membuat F2 GP Belgia dihentikan dan tak ada poin yang diperoleh para pebalap. Sedangkan F3 GP Belgia batal dilangsungkan.

f1gp belgialeclercpole position
Comments (0)
Add Comment