Timnas Tumbang di Malaysia

foto: dok. afc

Tim nasional sepakbola Indonesia tumbang dengan skor 0-2 saat menghadapi tim tuan rumah Malaysia dalam pertandingan Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 zona AFC yang berlangsung di Stadion Nasional Bukit Jalil, Selasa (19/11/2019) malam WIB.

Gol pertama Malaysia dicetak Safawi Rasid pada menit ke-30. Dari tendangan bebas, Rasid menyarangkan bola ke pojok kiri atas gawang timnas dengan sepakan kaki kiri.

Pada menit ke-73, gol kedua diciptakan oleh Rasid. Usai merebut bola dari penguasaan Yanto Basna, Rasid membobol gawang tim Garuda dengan tendangan kaki kiri.

Kekalahan yang diderita membuat tim asuhan caretaker Yeyen Tumena, pengganti sementara Simon McMenemy yang dipecat dari jabatan pelatih kepala, terpuruk di dasar klasemen Grup dengan tanpa poin dari lima laga, dipastikan tidak bisa lolos ke babak selanjutnya. Sedangkan Malaysia yang ditangani pelatih Tan Cheng Hoe menempati peringkat kedua dengan sembilan poin.

Susunan Pemain

Timnas Malaysia: Malaysia: Khairulazhan Khalid (Farizal Marlias 23′); Shahrul Mohd Saad, Corbin Ong Lawrence, Aidil Zafuan, Muhammad Syahmi Safari; Muhamad Nur Azam (Afiq Fazail 80′), Mohamed Syamer Kutty, Brendan Gan (kk 67’), Muhammad Akhyar Rashid (Nor Shahrul Idlan Talaha 45′), Muhammad Safawi Rasid; Mohamadou Sumareh

Timnas Indonesia: Muhammad Ridho; Gavin Kwan, Yanto Basna, Otavio Dutra, Ricky Fajrin; Bayu Pradana, Hendro Siswanto, Teuku Muhammad Ichsan (kk 65’)(Rizky Pora 78′); Febri Haryadi, Septian David Maulana (Dendi Santoso 67′), Greg Nwokolo (Osas Saha 58′)

Malaysiasepakbola
Comments (0)
Add Comment