Liverpool Gasak Leicester 4-0

Jakartakita.com – Liverpool tanpa ampun menggasak tim tuan rumah Leicester City dengan skor telak 4-0 dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion King Power, Jumat (27/12/2019) dini hari WIB.

Gol pertama The Reds dicetak Roberto Firmino pada menit ke-31. Gol dihasilkan dengan sundulan memaksimalkan umpan lambung Trent Alexander-Arnold.

Pada menit ke-71, James Milner menggandakan keunggulan Liverpool lewat eksekusi penalti. Penalti diperoleh tim tamu usai Caglar Soyuncu melakukan handsball di kotak penalti The Foxes.

Tiga menit berselang, Firmino mencetak gol kedua dalam laga. Setelah menerima operan Alexander-Arnold, Firmino membobol gawang lawan dengan sepakan kaki kanan.

Pada menit ke-78, gol pamungkas laga ditorehkan Alexander-Arnold dengan tendangan kaki kanan menuntaskan umpan Sadio Mane.

Kemenangan yang diraih dalam laga Boxing Day yang berlangsung di Stadion King Power memantapkan posisi tim asuhan pelatih Jurgen Klopp di puncak klasemen Liga Inggris. Liverpool yang berstatus juara paruh musim kini mengoleksi 52 poin dari 18 pertandingan, unggul 13 poin dari Leicester yang berada di peringkat kedua.

Susunan Pemain

Leicester City: Schmeichel; Chilwell, Soyuncu, Evans, Pereira; Ndidi, Maddison (kk 73’)(Choudhury 76’), Tielemans, Praet (Perez 72’), Barnes (Albrighton 58’); Vardy

Liverpool: Becker; Robertson, Van Dijk, Gomez (kk 62’), Alexander-Arnold; Wijnaldum, Henderson (Lallana 82’), Keita (Milner 70’); Mane, Firmino, Salah (Origi 70’)

liverpoolsepakbola
Comments (0)
Add Comment