Chelsea Curi Kemenangan di Kandang Arsenal

Jakartakita.com – Chelsea berhasil mencuri kemenangan dengan skor 2-1 saat menghadapi tim tuan rumah Arsenal dalam laga Liga Inggris bertajuk derby London yang berlangsung di Stadion Emirates, Minggu (29/12/2019).

Arsenal unggul terlebih dahulu lewat gol yang dicetak Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-13. Gol dihasilkan dengan tandukan meneruskan umpan sundulan Calum Chambers dalam sebuah situasi sepak pojok.

Pada menit ke-83, Chelsea dapat menyamakan kedudukan. Gol penyeimbang diciptakan Jorginho dengan sontekan kaki kanan menyambar bola yang diluncurkan Mason Mount dari tendangan bebas.

Kiper Arsenal Bernd Leno bersalah atas terciptanya gol karena gagal memotong umpan Mount. Wasit mensahkan gol usai berkonsultasi dengan VAR (Video Assistant Referee).

Empat menit berselang, gol penentu kemenangan Chelsea dicetak Tammy Abraham dengan sepakan kaki kanan usai menerima operan Willian.

Kemenangan dalam derby membuat tim asuhan pelatih Frank Lampard naik ke peringkat empat klasemen dengan mengoleksi 35 poin dari 20 laga. Sedangkan Arsenal besutan pelatih Mikel Arteta tertahan di urutan 12 dengan 24 poin akibat tumbang di kandang sendiri.

Susunan Pemain

Arsenal: Leno; Saka, David Luiz (kk 47’), Chambers (Mustafi 23’), Maitland-Niles (kk 90’+1’); Guendouzi (kk 10’), Torreira (kk 73’), Aubameyang, Ozil (Willock 76’), Nelson (Pepe 86’); Lacazette (kk 77’)

Chelsea: Arrizabalaga; Tomori (Lamptey 59’), Zouma, Rudiger (kk 34’); Emerson (Jorginho 34’(kk 55’)), Kovacic (Hudson-Odoi 70’), Kante (kk 30’), Azpilicueta; Willian, Mount (kk 30’), Abraham

Arsenal
Comments (0)
Add Comment