Wali Band Rilis Album Baru ‘Wali 20.20’

foto : jakartakita.com/edi triyono

Jakartakita.com – Kentucky Fried Chicken (KFC) Indonesia dan Nagaswara kembali bekerja sama dengan merilis album bertajuk ‘Wali 20.20’.

“Album ini membutuhkan waktu empat tahun untuk dirilis. Adapun ‘Wali 20.20’ memiliki makna 20 tahun Wali berkarya dan dirilis tahun 2020,” ungkap Faank, vokalis Wali di KFC Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (12/3).

Ditambahkan, pihaknya membutuhkan waktu empat tahun hingga akhirnya (album) rampung, lantaran mengumpulkan materi di sela kesibukan panggung yang sangat padat.

Selain itu, meski sebagian besar lagu-lagu di album ini sudah dirilis mulai tahun 2016, tapi ada single terbaru di album ‘Wali 20.20’, yaitu yang berkolaborasi dengan pedangdut Fitri Carlina berjudul ‘Sakit Tak Berdarah’. Lagu ini telah dirilis pada tanggal 6 Maret 2020 lalu.

Di album ini, Wali juga mengaransemen ulang lagu “Tomat” (Tobat Maksiat) dengan aransemen baru yang lebih berwarna, karena ada unsur musik tradisional seperti; tanjidor, terompet dan musik lainnya sebagai ciri khas musik Wali.

Lagu ini dirilis tahun 2012 dan masuk di album “Wali 3 in 1”. Lagu ini juga bakal menjadi soundtrack sinetron Wali di bulan Ramadhan tahun 2020 ini, di salah satu TV swasta nasional berjudul “Amanah Wali 4”.

Secara keseluruhan, album Wali 20.20 berisi 12 lagu dan ada dua lagu lama yang diaransemen ulang, yaitu; “Tomat” dan “Indonesia Juara” (Ost Sea Games 2019).

Serta ada dua lagu baru lagi yang belum dirilis, yaitu; “Serpihan Hatiku” dan “Cinta Di Ujung Nafas”. (Edi Triyono)

album baruGrup BandKentucky Fried ChickenNagaswaraWali 20.20
Comments (0)
Add Comment