Komunitas SKin J4X4RTA Beri Bantuan ke Masyarakat Terdampak Covid-19

foto : istimewa

Jakartakita.com – Komunitas otomotif Jimny/Katana, Skin J4X4RTA tergerak untuk membantu kesulitan yang ada di masyarakat akibat pandemi Covid-19.

Bantuan diberikan kepada para pekerja harian dengan cara membagikan hand sanitizer dan makanan gratis.

“Kami dari SKIn J4X4RTA merasa prihatin atas dampak pandemi Covid-19 yang dialami semua masyarakat, khususnya masyarakat pekerja harian,” jelas Yudhi Rishnandi, selaku Ketua Skin J4X4RTA, di Jakarta, Senin (13/4). 

Dijelaskan, dalam pembagian di lapangan, makanan dan hand sanitizer di koordinir langsung oleh Fernando Tua Manurung selaku Ketua Divisi Bantuan / Rescue, Sosial dan Kemasyarakatan SKin J4X4RTA.

Dalam membagikan bantuan tersebut, Nando, sapaan akrabnya, tidak bergerak sendirian. Dia dibantu oleh anggota SKin J4X4RTA yang lain, antara lain; Om Anank dan Om Gozih.

“Untuk titik pembagian, ada di beberapa wilayah, karena tempat titik kumpul para ojol (ojek online-Red) yang berbeda-beda. Dan selama perjalanan jika kita bertemu dengan pemulung, pedagang, pengamen, juga langsung kita berikan ke mereka,” beber Nando.

Ditambahkan, “Motto saya, selama saya hidup bisa melakukan seperti ini nikmat sekali untuk berbagi, berbagi dan berbagi. Kalian di rumah saja ya, biar kami yang mengemban tugas kemanusian ini dalam melawan dampak Covid-19 di negeri Indonesia tercinta ini!”

Lebih lanjut Nando menuturkan, selain menyenangi tugas kemanusian ini, dirinya pun aktif membantu selama ada bencana alam di Indonesia, seperti di daerah Garut (banjir bandang) dan di daerah Pandeglang (tsunami). Sedangkan di awal tahun ini, ikut turun langsung dalam membantu masyarakat yang terkena musibah longsor di daerah Cileuksa – Jawa Barat.

Selain menjadi hobi, Nando mengaku senang bisa melakukan ibadah kemanusian, dengan cara membantu yang membutuhkan.

“Prinsip kami adalah kenikmatan hidup bukan dari apa yang kita dapatkan, melainkan dari apa yang kita persembahkan,” sambung Yudhi.  (Edi Triyono)

aksi kemanusiaanCovid-19Komunitas otomotif Jimny/KatanaSkin J4X4RTAvirus corona
Comments (0)
Add Comment