Curi Kemenangan di Kandang Bremen, Muenchen Pastikan Gelar Juara Bundesliga

Jakartakita.com – Bayern Muenchen memastikan gelar juara Bundesliga musim ini berkat keberhasilan mencuri kemenangan 1-0 dalam pertandingan yang berlangsung di kandang Werder Bremen, Weserstadion, Rabu (17/6/2020) dini hari WIB.

Gelar juara yang diraih merupakan yang kedelapan secara beruntun, yang ke-30 sepanjang sejarah. Perayaan gelar juara kali ini berbeda dari biasanya, karena berlangsung di tengah stadion kosong sesuai dengan protokol kesehatan COVID-19.

Gol penentu kemenangan Muenchen di kandang Bremen dicetak Robert Lewandowski pada menit ke-43, dengan sontekan kaki kanan menuntaskan umpan lambung Jerome Boateng. Gol tersebut merupakan gol ke-31 Lewandowski di ajang Bundesliga musim ini.

Pada menit ke-79, bek Muenchen Alphonso Davies menerima kartu merah dari kartu kuning kedua karena melanggar Milos Veljkovic.

Kemenangan yang diraih membawa perolehan poin tim asuhan pelatih Hans-Dieter Flick yang berada di puncak klasemen tak terkejar tim lainnya. Muenchen mengoleksi 76 poin dari 32 laga.

Sedangkan Bremen yang ditangani pelatih Florian Kohfeldt tertahan di urutan 17 klasemen dengan 28 poin akibat tumbang di kandang sendiri, semakin sulit lolos dari zona degradasi.

Susunan Pemain

Werder Bremen: Pavlenka; Moisander, Vogt (Langkamp 45’(kk 88’)), Veljkovic (Pizarro 88’); Friedl, Klaassen (Fullkrug 84’), Eggestein (kk 56’), Gebre Selassie; Rashica (Bartels 62’), Osako, Bittencourt (Sargent 62’)

Bayern Muenchen: Neuer; Davies (kk 19’, 79’, km 79’), Alaba, Boateng, Pavard; Goretzka, Kimmich (kk 89’), Gnabry (Hernandez 82’), Muller, Coman; Lewandowski

Hasil pertandingan Bundesliga lainnya:

SC Freiburg 2-1 Hertha Berlin

Vincenzo Grifo 61′, Nils Petersen 71′ ; Vedad Ibisevic 66′ (pen)

FC Union Berlin 1-0 SC Paderborn 07

Ben Zolinski 27′ (bd)

Borussia Monchengladbach 3-0 VfL Wolfsburg

Jonas Hofmann 10′, 30′, Lars Stindl 65′

juaramuenchen
Comments (0)
Add Comment