Liverpool Tundukkan Chelsea 5-3

Jakartakita.com – Liverpool menundukkan tim tamu Chelsea dengan skor 5-3 dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung tanpa penonton di Stadion Anfield, Kamis (23/7/2020) dini hari WIB.

Liverpool membuka keunggulan pada menit ke-23 melalui gol yang dicetak Naby Keita lewat tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti The Blues. Pada menit ke-38, Trent Alexander-Arnold mencetak gol kedua The Reds dalam laga dengan sepakan kaki kanan dari tendangan bebas.

Keunggulan Liverpool menjadi 3-0 pada menit ke-43 setelah Georginio Wijnaldum menyarangkan bola liar ke gawang Chelsea dengan sontekan kaki kanan dalam situasi sepak pojok.

Memasuki menit tambahan ketiga babak pertama, Chelsea memperkecil ketertinggalan berkat keberhasilan Olivier Giroud mencetak gol dengan sontekan kaki kiri menyambar bola rebound tangkisan kiper Liverpool Alisson Becker terhadap tendangan Willian.

Liverpool unggul 4-1 pada menit ke-54 berkat keberhasilan Roberto Firmino menuntaskan umpan silang Trent-Alexander Arnold menjadi gol dengan sebuah sundulan. Chelsea membalas pada menit ke-61 dengan Tammy Abraham menciptakan gol melalui sontekan kaki kanan memaksimalkan operan Christian Pulisic.

Pulisic mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-73 berkat keberhasilan menuntaskan umpan Callum Hudson-Odoi menjadi gol dengan sepakan kaki kanan dalam sebuah serangan balik. Keunggulan Liverpool menjadi 5-3 pada menit ke-84 usai Alex Oxlade-Chamberlain menorehkan gol lewat sontekan kaki kanan memanfaatkan umpan silang Andy Robertson dari sayap kiri.

Kemenangan yang diraih membuat tim asuhan pelatih Jurgen Klopp yang merupakan juara Liga Inggris musim ini mengoleksi 96 poin dari 37 laga. Sedangkan Chelsea yang ditangani pelatih Frank Lampard tertahan di peringkat empat klasemen dengan 63 poin akibat kekalahan yang dialami.

Seusai pertandingan dilakukan prosesi penyerahan trofi juara liga. Kapten Liverpool Jordan Henderson mendapat kehormatan menjadi penerima trofi.

Susunan Pemain

Liverpool: Becker; Robertson, Van Dijk, Gomez (kk 83’), Alexander-Arnold; Wijnaldum (Milner 66’), Fabinho, Keita (Jones 66’); Mane (Origi 87’), Firmino (Minamino 87’), Salah (Ox 79’)

Chelsea: Arrizabalaga; Rudiger, Zouma, Azpilicueta; Alonso (Emerson 88’), Kovacic, Jorginho, James, Mount (Hudson-Odoi 59’), Willian (Pulisic 59’); Giroud (Abraham 59’)

Chelsea
Comments (0)
Add Comment