Forum Deklarator Taman Wisata Dunia Gandeng RICOH Luncurkan T-Shirt Kampanye ‘Indonesia The World Park’

foto : jakartakita.com/edi triyono

Jakartakita.com – Forum Deklarator Taman Wisata Dunia menggandeng brand RICOH melalui PT Modern Data Solusi dengan meluncurkan t-shirt / kaos kampanye ‘Indonesia The World Park’, pada 5 Agustus 2020 lalu di kantor pusat PT Modern Data Solusi RICOH Indonesia, Jalan Sultan Iskandar Muda No. 29, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Kegiatan ini dihadiri oleh; Walikota Semarang, Walikota Malang, Walikota Ambon, Bupati Deli Serdang, Bupati Jepara, Bupati Bangka Barat, Bupati Merangin, Bupati Kulon Progo, Bupati Tanah Datar, Bupati Belitong, Bupati Aceh Jaya, Bupati Tapanuli Utara, Wakil Bupati Tulang Bawang dan Ketua Umum Betawi Bangkit.

Daniel Kumendong selaku Koordinator Forum Deklarator ‘The World Park’ sekaligus Founder WTP Foundation mengatakan, diluncurkannya T-Shirt tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan yang dilakukan Forum Deklarator Taman Wisata Dunia (FD-TWD) dalam rangka sosialisasi ke seluruh komponen bangsa terkait usulan Brand Nation Indonesia agar sesuai dengan ekspektasi Presiden RI.

“Kita akan melakukan kampanye cerdas melalui media sosial dalam upaya mendukung Visi Indonesia Maju agar usulan daerah tentang Brand Nation bisa di terima oleh bapak Presiden. Usai peluncuran T’Shirt Campaign ini, kita akan membagikan ke Bapak Presiden beserta jajarannya dan juga keseluruh Gubernur se-lndonesia sebagai media kampanye bersama,” ujar Daniel saat di temui Jakartakita.com, Selasa (05/8).

Di kesempatan yang sama, Nikson Nababan selaku Bupati Tapanuli Utara mengungkapkan, di bentuknya FD-TWD sebagai Iangkah strategis bagi para deklarator untuk terus mengawal hasil dari deklarasi tersebut, agar dapat di dengar oleh Bapak Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, sebagai sebuah usulan dari daerah terkait  tentang positioning Indonesia sebagai negara besar.

“Bahwa deklarasi tersebut sebagai upaya dari daerah untuk mengusulkan Positioning Indonesia kepada bapak Presiden agar sesuai dengan Brand Nation yang saat ini masih menjadi kajian dari pihak Kemenparef. Kita akan terus mengawal aspirasi daerah ini demi membangun Visi Indonesia Maju secara bersama-sama,” ujar Nikson.

Sedangkan Ketua Umum Betawi Bangkit, David Darmawan mengaku sangat mendukung usulan Taman Wisata Dunia dan berharap akan terbangun kristalisasi dan sinkronisasi antara visi yang telah di gulirkan oleh Pemerintah Pusat dengan Pemerintah Daerah.

“Saya berterima kasih kepada FD-TWP karena sebagai orang Betawi merasa bangga diikutsertakan dalam forum tersebut. Sehingga, kedepan kita akan mampu bergerak secara bersama-sama guna berkompetisi dengan negara-negara lainnya di dunia,” kata David.

Asal tahu saja, Forum Deklarator Taman Wisata Dunia (FD-TWD) merupakan forum yang terdiri dari para Kepala Daerah baik Provinsi, Kabupaten, Kota beserta jajarannya yang telah menginisiasi penyelenggaraan Deklarasi Taman Wisata Dunia yang di support Iangsung oleh Mendagri Tjahjo Kumolo (saat itu) pada tanggal 9 Oktober 2018 di Bali.

“Sebagai Negara besar yang memiliki berbagai macam potensi wisata yang berlevel dunia, kita memang harus memiliki terobosan besar agar potensi tersebut bisa menjadi kekuatan yang diperhitungkan oleh negara-negara lainnya di dunia. Berbagai keunggulan di daerah harus segera disatukan agar menjadi sebuah kekuatan yang dapat membangun Brand Nation yang tepat sehingga, kita akan mampu berkiprah di dunia Internasional,” sambung Daniel.  (Edi Triyono)

brand nationkampanye Indonesia The World ParkPT Modern Data SolusiRICOHYayasan Taman Wisata Dunia
Comments (0)
Add Comment