Verstappen Juara F1 GP 70th Anniversary

Jakartakita.com – Pebalap tim Red Bull Racing Max Verstappen keluar sebagai juara F1 GP 70th Anniversary setelah menjadi yang pertama menuntaskan seluruh 52 putaran dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu (9/8/2020). Pebalap Belanda tersebut finis dalam waktu 1 jam 19 menit 41,993 detik.

Kemenangan yang diraih merupakan yang kesembilan di ajang F1 bagi Verstappen, yang pertama di tahun 2020.

Verstappen yang start dari P4 dapat melewati pebalap tim Racing Point Nico Hulkenberg di belokan pertama setelah start sehingga menempati P3.

Pada putaran ke-14, pebalap Mercedes Valtteri Bottas masuk pitstop karena mengalami permasalahan pada ban. Satu putaran berselang, rekan setim Bottas, Lewis Hamilton, berganti masuk pitstop dengan problema yang sama. Kondisi tersebut dapat dimanfaatkan Verstappen untuk merebut P1.

Verstappen masuk pitstop pada putaran ke-27 dan setelah keluar ia berhasil melewati Bottas untuk kembali menempati P1. Verstappen dan Bottas kembali masuk pitstop pada putaran ke-32, dengan Verstappen keluar pitstop lebih dahulu.

Hamilton yang menempati P1 masuk pitstop untuk kedua kalinya dalam balapan pada putaran ke-42. Setelah keluar pitstop, ia berada di P4 di belakang Verstappen, Bottas, dan pebalap Ferrari Charles Leclerc. Tiga putaran berselang, Hamilton berhasil melewati Leclerc.

Saat hanya tersisa dua putaran, Hamilton merebut P2 dari Bottas. Hamilton pada akhirnya finis di peringkat dua dengan catatan waktu lebih lambat 11,326 detik dari Verstappen. Bottas finis ketiga, diikuti Leclerc di peringkat empat.

balapanjuarapebalapred bull racingverstappen
Comments (0)
Add Comment