Morbidelli Juara MotoGP San Marino

Jakartakita.com – Pebalap tim Petronas Yamaha Franco Morbidelli keluar sebagai juara MotoGP San Marino 2020 usai menjadi yang tercepat menuntaskan seluruh 27 putaran dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Misano, Minggu (13/9/2020). Pebalap Italia tersebut finis dalam waktu 42 menit 2,272 detik.

Kemenangan yang diraih merupakan yang pertama di ajang MotoGP bagi Morbidell. Pebalap berusia 25 tahun tersebut menjadi pebalap keempat yang meraih kemenangan pertamanya di ajang MotoGP pada musim ini.

Rekan setim Morbidelli, Fabio Quartararo, gagal finis setelah jatuh dua kali dalam balapan kali ini. Setelah jatuh pada putaran kedelapan, Quartararo masuk pitstop. Usai keluar pitstop untuk melanjutkan balapan, ia kembali terjatuh.

Pebalap tim Pramac Ducati Francesco Bagnaia finis di peringkat kedua, lebih lambat 2,217 detik dari Morbidelli. Bagnaia sebetulnya tidak berada dalam kondisi fit sepenuhnya usai mengalami patah kaki kanan dan masih menggunakan bantuan tongkat untuk berjalan.

Pebalap tim Suzuki Ecstar Joan Mir finis di peringkat ketiga usai melewati pebalap Yamaha Valentino ‘The Doctor’ Rossi di putaran akhir. Rekan setim Mir, Alex Rins, finis di posisi kelima. Rekan setim Rossi, Maverick Vinales, yang start dari pole position, harus puas finis di urutan keenam.

juaramorbidelliMotoGP
Comments (0)
Add Comment