Quartararo Juara MotoGP Catalunya

Jakartakita.com – Pebalap tim Petronas Yamaha Fabio Quartararo keluar sebagai juara MotoGP Catalunya 2020 setelah menjadi yang tercepat menuntaskan seluruh 24 putaran dalam balapan yang berlangsung di Circuit de Barcelona-Catalunya, Minggu (27/9/2020).

Pebalap Perancis tersebut finis dalam waktu 40 menit 33,176 detik.

Kemenangan yang diraih merupakan yang ketiga bagi bagi Quartararo, seluruhnya didapat musim ini.

Rekan setim Quartararo, Franco Morbidelli, memimpin jalannya lomba di awal balapan, diikuti pebalap Yamaha Valentino ‘The Doctor’ Rossi dan Quartararo. Quartararo kemudian dapat melewati Rossi pada putaran kelima.

Dua putaran kemudian, Quartararo dapat melewati Morbidelli. Tak lama berselang Morbidelli sempat kehilangan keseimbangan sehingga dapat dilewati Rossi.

Saat tersisa sembilan putaran, Rossi terjatuh dari motor balap yang dikendarainya dan tidak bisa melanjutkan balapan. Morbidelli kembali ke posisi kedua, diikuti pebalap tim Pramac Ducati Jack Miller serta duo pebalap tim Suzuki Ecstar Joan Mir dan Alex Rins.

Mir dan Rins dapat melewati Miller dan Morbidelli saat balapan tersisa beberapa putaran untuk finis di peringkat dua dan tiga. Quartararo keluar sebagai juara.

catalunyacircuit de barcelona-catalunyaFabio QuartararojuaraMotoGP Catalunya 2020petronas yamahatim Petronas
Comments (0)
Add Comment