Kalahkan Leeds 3-1, Chelsea Puncaki Klasemen Liga Inggris

foto : istimewa

Jakartakita.com – Chelsea mengatasi tim tamu Leeds United dengan skor 3-1 dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Stamford Bridge, Minggu (6/12/2020) dini hari WIB.

Leeds mengejutkan di awal pertandingan dengan keberhasilan Patrick Bamford mencetak gol pada menit keempat. Setelah melewati hadangan kiper Chelsea Edouard Mendy, Bamford menyarangkan bola ke gawang yang telah kosong dengan sepakan kaki kiri.

Pada menit ke-27, Chelsea dapat menyamakan kedudukan. Olivier Giroud menuntaskan umpan silang Reece James dari sayap kanan dengan sontekan kaki kiri.

The Blues berbalik unggul pada menit ke-61 lewat gol yang dicetak Kurt Zouma melalui sundulan memaksimalkan sepak pojok Mason Mount. Gol pamungkas laga diciptakan Christian Pulisic pada menit tambahan ketiga babak kedua dengan sontekan kaki kiri menuntaskan operan Timo Werner dalam sebuah serangan balik.

Kemenangan yang diraih menempatkan tim asuhan pelatih Frank Lampard di puncak klasemen dengan mengoleksi 22 poin dari 11 laga. Sedangkan Leeds yang ditangani pelatih Marcelo Bielsa tertahan di urutan 13 dengan 14 poin akibat kekalahan yang diderita.

Susunan Pemain

Chelsea: Mendy; Chilwell, Silva, Zouma, James; Mount, Kante, Havertz (Kovacic 67’); Werner, Giroud (Abraham 79’), Ziyech (Pulisic 30’)

Leeds United: Meslier; Alioski (Rodrigo 69’), Cooper, Koch (Llorente 9’(kk 74’)), Ayling; Harrison (Poveda 57’), Phillips, Dallas, Raphinha (kk 90’+5’), Klich; Bamford

Chelsealeedsliga inggris
Comments (0)
Add Comment