Perez Juara F1 GP Sakhir

foto : istimewa

Jakartakita.com – Pebalap tim Racing Point, Sergio Perez keluar sebagai juara F1 GP Sakhir 2020 setelah menjadi yang tercepat menuntaskan seluruh 87 outaran dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Internasional Bahrain, Minggu (6/12/2020). Pebalap Meksiko tersebut finis dalam waktu 1 jam 31 menit 15,114 detik.

Kemenangan yamg diraih merupakan kemenangan perdana Perez di ajang F1.

Pebalap Renault Esteban Ocon finis di peringkat kedua. Podium yang diraih merupakan yang pertama bagi pebalap Perancis tersebut di ajang F1.

Rekan setim Perez, Lance Stroll, finis di urutan ketiga. Pebalap McLaren Carlos Sainz Jr finis di posisi keempat.

Pebalap Mercedes Valtteri Bottas finis di urutan delapan, sedangkan George Russell yang menggantikan Lewis Hamilton dalam balapan kali ini finis di posisi sembilan.

Insiden sempat terjadi saat Russell melakukan pitstop, kru Mercedes mengganti ban mobil balap Russel dengan ban yang seharusnya diperuntukkan bagi Bottas. Akibatnya tim Mercedes menerima denda 20.000 euro.

Insiden di putaran pertama dimana pebalap Ferrari Charles Leclerc membentur Perez membuatnya menerima penalti tiga grid dalam balapan F1 selanjutnya. Insiden tersebut menyebabkan pebalap tim Red Bull Racing Max Verstappen keluar lintasan dan tidak bisa melanjutkan lomba.

FI GP Sakhir 2020pembalapracing pointSergio Pereztim Racing Point
Comments (0)
Add Comment