Makin Tangguh Dengan Formasi Baru, Band COKELAT Rilis Single ‘AGRESI’

foto : istimewa

Jakartakita.com – Dua dekade bukan waktu yang sebentar, dan bukan pula perjalanan waktu yang gampang untuk mempertahankan eksistensi, terutama untuk ukuran sebuah grup band.

Tapi COKELAT, adalah satu dari sedikit band dari era pertengahan ’90-an yang sampai saat ini masih bisa berdiri tegak. 

Usai menasbihkan Aiu Ratna sebagai vokalis terbaru pada 29 November 2020 lalu, COKELAT yang diperkuat Edwin Marshal Sjarif (gitar), Ernest Fardiyan Syarif (gitar), Ronny Febry Nugroho (bass) dan Axel Andaviar (drum) mengumumkan telah merilis sebuah single enerjik bertajuk “AGRESI”.

Edwin yang menulis lagu “AGRESI” mengaku bahwa, sejak awal sudah membayangkan kontur alternative rock idealis yang diinginkannya.

Dan kehadiran Aiu menjadi pelengkap sempurna dalam mewujudkan konsep tersebut. 

Singel ini juga menjadi kiprah rekaman perdana COKELAT sejak memutuskan berjalan sendiri tanpa kawalan label rekaman.

“Sudah saatnya. Kami sekarang sudah indie, dan kami ingin berkarya lebih bebas. Gue nggak mau terlalu perduli dengan apa yang terjadi di pasar industri kekinian. Seperti apa musik yang COKELAT mau? Itu ada di karya terbaru kami ini,” cetus Edwin meyakinkan, seperti dilansir dalam siaran pers, Rabu (16/12).

Kehadiran Aiu, lanjut Edwin, membuat konsep “AGRESI” menjadi lebih matang dan tajam.

Karakter vokal Aiu, ia anggap powerful, tapi di sisi lain membius lewat nuansa nada-nada khas yang magis.

“Cara penyampaiannya juga sangat emosional!” ujar Edwin.

“Lagu ini memang lebih siap dibawakan formasi bersama Aiu. Dia dasarnya memang rocker dan sudah terbiasa dengan musik yang lebih keras. Matching banget,” seru Ronny menimpali.

Singel “AGRESI” dirilis secara resmi pada 15 Desember 2020 via berbagai gerai digital streaming seperti; Spotify, Apple Music dan Joox.

AGRESIbandcokelatsingel terbaru
Comments (0)
Add Comment