Liverpool Gasak Palace 7-0

foto : istimewa

Jakartakita.com – Liverpool tanpa ampun menggasak tim tuan rumah Crystal Palace dengan skor telak 7-0 dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Selhurst Park, Sabtu (19/12/2020).

Gol pertama The Reds dicetak Takumi Minamino saat laga baru berlangsung tiga menit lewat tendangan kaki kanan setelah menerima operan Sadio Mane. Mane menambah keunggulan Liverpool pada menit ke-35 usai menuntaskan operan Roberto Firmino menjadi gol dengan sepakan kaki kanan.

Firmino membawa tim tamu unggul 3-0 pada menit ke-44 dengan sebuah gol yang diciptakan lewat tendangan kaki kanan memaksimalkan umpan lambung Andy Robertson.

Di awal babak kedua, tepatnya pada menit ke-52, Jordan Henderson menambah keunggulan Liverpool melalui gol yang dicetak dengan sepakan kaki kanan dari luar kotak penalti The Eagles. Firmino mencetak gol keduanya dalam laga pada menit ke-68 lewat sontekan kaki kiri menuntaskan operan Mohamed Salah dalam sebuah serangan balik.

Keunggulan Liverpool menjadi 6-0 pada menit ke-81 usai Salah mencetak gol lewat tandukan menyambar bola yang dipantulkan Joel Matip dalam sebuah situasi sepak pojok. Tiga menit berselang, gol pamungkas laga ditorehkan Salah lewat tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti Palace.

Kemenangan yang diraih memantapkan posisi tim asuhan pelatih Jurgen Klopp di puncak klasemen Liga Inggris. Liverpool kini mengoleksi 31 poin dari 14 laga.

Sedangkan Palace yang ditangani pelatih Roy Hodgson tertahan di urutan 13 dengan 18 poin akibat tumbang di kendang sendiri.

Susunan Pemain

Crystal Palace: Guaita; Van Aanholt, Cahill, Kouyate (Tomkins 63’), Clyne (kk 45’+1’); Eze (Batshuayi 69’), McArthur (Riedewald 75’), Milivojevic, Schlupp; Ayew, Zaha

Liverpool: Becker; Robertson, Fabinho, Matip, Alexander-Arnold; Wijnaldum (Jones 69’), Henderson, Keita; Minamino, Firmino (Ox 75’), Mane (Salah 57’)

Hasil pertandingan Liga Inggris lainnya:

Newcastle United 1-1 Fulham

Calum Wilson 64’ (pen) ; Matt Ritchie 47’ (bd) – Joachim Andersen km 62’

Everton 2-1 Arsenal

Rob Holdings 22’ (bd), Yerry Mina 45’ ; Nicolas Pepe 35’ (pen)

Southampton 0-1 Manchester City

Raheem Sterling 16’

Crystal Palaceliga inggrisliverpool
Comments (0)
Add Comment