Verstappen Juara F1 GP Emilia Romagna

Jakartakita.com – Pebalap tim Red Bull Racing Max Verstappen keluar sebagai juara F1 GP Emilia Romagna 2021 usai menjadi yang tercepat menuntaskan seluruh 63 putaran dalam balapan yang berlangsung di Autodromo Enzo e Dino Ferrari, Imola, Italia, Minggu (18/4/2021). Pebalap Belanda tersebut finis dalam waktu 2 jam 2 menit 34,598 detik.

Kemenangan yang diraih merupakan yang ke-11 bagi Verstappen di ajang F1, yang pertama musim ini.

Verstappen memimpin lomba sejak melewati pebalap Mercedes Lewis Hamilton yang start dari pole position di awal balapan. Hamilton finis di peringkat dua dengan catatan waktu lebih lambat 22 detik dari Verstappen.

Hamilton sempat keluar jalur pada putaran ke-31 dan menabrak pagar pembatas sirkuit. Ketika balapan dihentikan sementara pada putaran ke-33 akibat tabrakan yang terjadi antara pebalap Williams George Russell dan pebalap Mercedes Valtteri Bottas, Hamilton terlempar ke posisi delapan.

Setelah balapan dimulai kembali, Hamilton dapat melewati enam pebalap yang berada di depannya sehingga finis di peringkat dua.

Pebalap McLaren Lando Norris melengkapi podium dengan finis di peringkat tiga. Duo pebalap Ferrari Charles Leclerc dan Carlos Sainz finis berurutan di peringkat empat dan lima.

f1gp emilia romagnaimola
Comments (0)
Add Comment