Spanyol Bekuk Kroasia 5-3

Jakartakita.com – Spanyol membekuk Kroasia dengan skor 5-3 lewat perpanjangan waktu dalam pertandingan babak 16 besar Euro 2020 yang berlangsung di Stadion Parken, Kopenhagen, Denmark, Senin (28/6/2021).

Kroasia unggul terlebih dahulu lewat gol yang tercipta dari blunder kiper Spanyol Unai Simon pada menit ke-20. Bola yang diluncurkan Pedri gagal dikuasai Simon dengan baik sehingga bersarang ke dalam gawang.

Spanyol lalu menyamakan kedudukan pada menit ke-38 melalui gol yang diciptakan Pablo Sarabia dengan sepakan kaki kiri menyambar bola rebound tangkisan kiper Kroasia Dominik Livakovic terhadap tendangan Jose Gaya.

Spanyol dapat berbalik unggul pada menit ke-57 setelah Cesar Azpilicueta memaksimalkan umpan silang Ferran Torres dari sayap kiri menjadi gol dengan sundulan.

Sekitar 20 menit berselang, Torres menambah keunggulan tim Matador menjadi 3-1 usai menuntaskan operan Pau Torres menjadi gol dengan sepakan kaki kiri.

Kroasia memperkecil ketertinggalan pada menit ke-85 berkat keberhasilan Mislav Orsic menorehkan gol dengan sontekan kaki kanan memanfaatkan kemelut di kotak penalti Spanyol.

Kedudukan menjadi imbang 3-3 pada menit tambahan kedua babak kedua usai Mario Pasalic membobol gawang Spanyol lewat sundulan memaksimalkan umpan silang Orsic dari sayap kiri.

Babak kedua berakhir tanpa pemenang sehingga laga dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Alvaro Morata membawa Spanyol unggul pada menit ke-100 dengan torehan gol melalui tendangan kaki kiri usai menguasai umpan silang Dani Olmo dari sayap kanan.

Mikel Oyarzabal menambah keunggulan Spanyol tiga menit berselang dengan gol yang dihasilkan melalui sepakan kaki kiri setelah menerima bola yang diluncurkan Olmo dari sayap kanan.

Susunan Pemain

Spanyol: Simon; Gaya (Alba 78’), Laporte, García (Pau Torres 72’), Azpilicueta; Pedri, Busquets (Rodri 102’), Koke (Ruiz 78’); Sarabia (Olmo 72’), Morata, Torres (Oyarzabal 88’)

Kroasia: Livakovic; Gvardiol, Caleta-Car (kk 84’), Vida, Juranovic (Brekalo 74’); Kovacic (Budimir 79’), Brozovic (kk 73’), Modric (Ivanusec 114’); Rebic (Orsic 67’), Petkovic (Kramaric 45’), Vlasic (Pasalic 79’)

euro 2020
Comments (0)
Add Comment