Gol Paqueta ke Gawang Peru Bawa Brasil ke Final Copa America

Jakartakita.com – Brasil lolos ke final Copa America 2021 usai menundukkan Peru dengan skor 1-0 dalam pertandingan final yang berlangsung di Estadio Olímpico Nilton Santos, Rio de Janeiro, Brasil, Selasa (6/7/2021) pagi WIB.

Gol penentu kemenangan tim Samba dicetak Lucas Paqueta pada menit ke-35. Gol dihasilkan dengan sepakan kaki kiri menuntaskan umpan tarik Neymar.

Peru berusaha menyamakan kedudukan di babak kedua, namun tendangan Gianluca Lapadula pada menit ke-49 dan sepakan Raziel Garcia pada menit ke-61 masih bisa dihentikan kiper Brasil Ederson Moraes.

Di partai final yang berlangsung 11 Juli mendatang, Brasil akan menghadapi pemenang partai semifinal lainnya antara Argentina dan Kolombia.

Susunan Pemain

Brasil: Ederson; Lodi, Silva, Marquinhos, Danilo; Fred (Fabinho 85’), Casemiro, Neymar, Paqueta (Carioca 90’+2’), Everton (Everton Ribeiro 70’); Richarlison (Vinicius 85’(kk 89’))

Peru: Gallese; Trauco (Lopez 45’(kk 90’)), Callens, Ramos (Garcia 45’), Santamaría, Corzo (Lora 75’); Cueva (Ormeno 81’), Yotun (kk 56’), Tapia (Tavara 89’), Pena; Lapadula

Peru
Comments (0)
Add Comment