Inggris Tundukkan Denmark 2-1

Jakartakita.com – Inggris menundukkan Denmark dengan skor 2-1 lewat babak perpanjangan waktu dalam pertandingan semifinal Euro 2020 yang berlangsung di Stadion Wembley, London, Kamis (8/7/2021) dini hari WIB.

Denmark unggul terlebih dahulu dalam pertandingan ini, lewat gol yang dicetak Mikkel Damsgaard pada menit ke-30 melalui tendangan bebas.

Pada menit ke-39, Inggris dapat menyamakan kedudukan. Bek Denmark Simon Kjaer mencetak gol bunuh diri dalam upaya menghalau bola yang diluncurkan Bukayo Saka di kotak penalti.

Sampai babak kedua berakhir, kedudukan imbang 1-1 bertahan sehingga laga berlanjut ke babak perpanjangan waktu.

Pada menit ke-102, Inggris memperoleh penalti usai Raheem Sterling dilanggar Joakim Maehle di kotak penalti Denmark.

Harry Kane maju sebagai eksekutor penalti, tendangannya dapat diblok kiper Denmark Kasper Schmeichel. Bola rebound disambar Kane menjadi gol dengan sontekan kaki kanan.

Gol Kane bertahan menjadi gol penentu kemenangan Inggris atas Denmark dan membawa The Three Lions lolos untuk pertama kalinya ke partai final ajang Euro. Di final, Inggris akan menghadapi Italia pada 11 Juli mendatang.

Susunan Pemain

Inggris: Pickford; Maguire (kk 49’), Stones, Shaw, Walker; Mount (Foden 95’), Rice (Henderson 95’), Phillips, Sterling, Saka (Grealish 69’)(Trippier 105’); Kane

Denmark: Schmeichel; Kjaer, Vestergaard (Wind 105’), Andersen (Christensen 79’); Delaney (Jensen 88’), Maehle, Larsen (kk 67’)(Wass 72’); Dolberg (Norgaard 67’), Damsgaard (Poulsen 67’), Braithwaite

Denmarkeuro 2020Inggris
Comments (0)
Add Comment