Hamilton Juara F1 GP Inggris

Jakartakita.com – Pebalap Mercedes Lewis Hamilton keluar sebagai juara F1 GP Inggris 2021 usai menjadi yang tercepat menuntaskan seluruh 52 putaran dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Minggu (18/7/2021). Pebalap Inggris tersebut finis dalam waktu 1 jam 58 menit 23,284 detik.

Kemenangan yang diraih merupakan yang ke-99 bagi Hamilton di ajang F1, yang keempat musim ini.

Hamilton start dari posisi kedua dalam balapan kali ini, dengan pebalap tim Red Bull Racing Max Verstappen menempati pole position. Benturan terjadi antara keduanya di awal lomba hingga mobil balap yang dikendarai Verstappen keluar lintasan dan menabrak pagar pembatas.

Seluruh pebalap kemudian kembali masuk pitstop seiring dilakukannya pembersihan lintasan dari serpihan-serpihan bekas benturan. Mobil balap yang dikendarai Hamilton mengalami perbaikan sehingga dapat melanjutkan balapan.

Hamilton menerima hukuman penalti 10 detik akibat membentur Verstappen. Pebalap Ferrari Charles Leclerc menempati posisi terdepan saat balapan dimulai kembali.

Pada putaran ke-50, Hamilton dapat melewati Leclerc untuk menempati P1. Pada akhirnya ia finis 3,871 detik lebih cepat dari Leclerc.

Rekan setim Hamilton, Valtteri Bottas, finis di peringkat tiga. Duo McLaren Lando Norris dan Daniel Ricciardo berurutan finis di peringkat empat dan lima.

f1hamilton
Comments (0)
Add Comment