Meriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia Ke-76, Sinar Mas Land Kembali Gelar Event Gebyar Kemerdekaan

foto : dok. Sinar Mas Land

Jakartakita.com – Dalam rangka memeriahkan perayaan hari kemerdekaan Indonesia, Sinar Mas Land melalui PT Bumi Serpong Damai Tbk. kembali menggelar program Corporate Social Responsibility (CSR) bertajuk ‘Gebyar Kemerdekaan’.

Melalui event yang digelar di sepanjang bulan Agustus ini, beragam kegiatan edukasi pemberdayaan masyarakat di bidang ekonomi, pendidikan dan lingkungan dilaksanakan secara daring, karena situasi pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

Adapun sebagai event awal dari rangkaian acara ‘Gebyar Kemerdekaan’, CSR BSD City – Sinar Mas Land menyelenggarakan webinar nasional yang diperuntukkan bagi masyarakat umum, dengan mengusung tema “Membangun Masyarakat yang Tangguh di Masa Pandemi”, Kamis (05/8).

“Melalui webinar ini, kami ingin berkontribusi dalam memberikan wawasan kepada masyarakat di bidang ekonomi, pendidikan dan lingkungan agar mereka menjadi tangguh dalam menghadapi berbagai tantangan di masa pandemi,” ungkap Maria Chatarina, CSR BSD City Dept. Head – Sinar Mas Land dalam keterangan pers, Kamis (05/8).

Dalam event ini, berbagai materi dibawakan oleh praktisi, akademisi dan pemerhati social, yaitu; Arto Biantoro (Founder Brand Adventure Indonesia & Host Brand Adventure Metro TV) yang membawakan topik ekonomi dengan judul materi “Tangguh dalam Ekonomi yang Berdaya dan Mandiri”.

Materi bidang pendidikan bertema “Pendidikan Tangguh yang Merdeka dan Berkarakter” dibawakan oleh DR. Girmono, seorang penggerak pendidikan, yang juga merupakan pengawas Kementerian Agama Kabupaten Tangerang.

Adapun Dr. Bambang Suwerda, S.ST., M.Si., (Dosen Kesehatan Lingkungan Poltekkes Kemenkes Yogyakarta dan Founder Bank Sampah Gemah Ripah Bantul Yogyakarta) membawakan topik lingkungan dengan tema “Lingkungan yang Bersih, Sehat dan Tangguh”.

Selain edukasi melalui webinar, Gebyar Kemerdekaan juga akan dimeriahkan dengan sejumlah lomba kreatif serta acara-acara edutainment yang mendukung terciptanya ketangguhan dalam keluarga.

Seluruh rangkaian acara yang dilakukan secara daring ini berpuncak pada hari Kamis, 26 Agustus 2021 mendatang.

Corporate Social Responsibility (CSR)CSR BSD CityGebyar KemerdekaanHari Kemerdekaan Indonesiaprogram CSRPT Bumi Serpong Damai TbkSinar Mas Land
Comments (0)
Add Comment