City Gasak Norwich 5-0

Jakartakita.com – Manchester City menggasak tim tamu Norwich City dengan skor 5-0 dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Etihad, Sabtu (21/8/2021).

Gol pertama The Citizens berasal dari gol bunuh diri kiper Norwich Tim Krul. Bola yang dihalau bek Norwich Grant Hanley memantul Krul lalu masuk ke dalam gawang.

Pada menit ke-22, Jack Grealish menggandakan keunggulan City. Bola yang diluncurkan Gabriel Jesus dipantulkan Grealish dengan sontekan kaki kiri sehingga bersarang ke dalam gawang Norwich.

Keunggulan City menjadi 3-0 pada menit ke-64 setelah Aymeric Laporte menyarangkan bola ke gawang lawan dengan sepakan kaki kanan menyambar bola liar di kotak penalti lawan dalam sebuah situasi sepak pojok.

Pada menit ke-71, giliran Raheem Sterling yang mencatatkan namanya di papan skor. Sterling memaksimalkan operan Gabriel Jesus menjadi gol dengan sontekan kaki kanan.

Gol pamungkas laga dicetak Riyad Mahrez pada menit ke-84 melalui tendangan kaki kiri usai menerima umpan lambung Ruben Dias.

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Pep Guardiola menempati peringkat lima klasemen dengan mengoleksi tiga poin dari dua laga. Sedangkan Norwich besutan pelatih Daniel Farke terpuruk di dasar klasemen dengan tanpa poin akibat kekalahan yang diderita.

Susunan Pemain

Manchester City: Ederson; Cancelo, Laporte, Dias, Walker; Gundogan (kk 39’)(Palmer 69’), Rodri, Silva; Grealish (Mahrez 75’), Torres (Sterling 61’), Gabriel Jesus

Norwich City: Krul; Giannoulis (Mumba 45’), Gibson, Hanley, Aarons; Rupp (McLean 45’), Gilmour, Lees-Melou; Rashica, Pukki (Sargent 77’), Cantwell

Hasil pertandingan Liga Inggris lainnya:

Brighton & Hove Albion 2-0 Watford

Shane Duffy 10′, Neal Maupay 41′

Leeds United 2-2 Everton

Mateusz Klich 41′, Raphinha 72′ ; Dominic Calvert-Lewin 30′ (pen), Demarai Gray 50′

Crystal Palace 0-0 Brentford

Aston Villa 2-0 Newcastle United

Danny Ings 45’+3′, Anwar El Ghazi 62′ (pen)

Liverpool 2-0 Burnley

Diogo Jota 18′, Sadio Mane 69′

cityliga inggris
Comments (0)
Add Comment