Verstappen Juara F1 GP Belgia

Jakartakita.com – Pebalap tim Red Bull Racing Max Verstappen keluar sebagai juara F1 GP Belgia 2021 yang berlangsung di Sirkuit Spa Francorchamps, Minggu (29/8/2021). Dalam balapan kali ini, tak seluruh putaran terselesaikan akibat hujan deras yang melanda.

Kemenangan yang diraih merupakan yang ke-16 bagi pebalap Belanda tersebut di ajang F1, keenam untuk musim ini.

Derasnya hujan menyulitkan pebalap untuk menguasai mobil balap yang dikendarainya. Saat menuju grid, Sergio Perez yang merupakan rekan setim Verstappen menabrak pagar pembatas.

Bendera merah dikibarkan dan P7 yang seharusnya ditempati Perez dikosongkan. Setelah sempat tertunda, balapan akhirnya dimulai.

Para pebalap melaporkan terjadinya aquaplaning di berbagai bagian lintasan yang membahayakan mereka sehingga bendera merah kembali dikibarkan. Seluruh pebalap kemudian kembali ke pitstop.

Usai tertunda beberapa menit, balapan kembali dilangsungkan. Perez berada di P20 setelah mobil balap yang dikendarainya berhasil diperbaiki.

Kondisi cuaca yang tidak membaik pada akhirnya membuat bendera merah kembali dikibarkan. Balapan pada akhirnya diputuskan untuk tidak dilanjutkan.

Verstappen ditetapkan sebagai juara, sedangkan pebalap Williams George Russell menempati peringkat kedua dan pebalap Mercedes Lewis Hamilton peringkat ketiga.

Perolehan poin para pebalap hanya setengah dari seharusnya karena balapan kali ini tidak sampai selesai 75 persen.

balapanf1juarared bull racingverstappen
Comments (0)
Add Comment